Batam, Pendidikan

Gubernur Kepri Resmikan Bangunan Gedung DAK 2 Lantai SMAN 8 Batam

Juliadi | Rabu 25 Jan 2023 16:10 WIB | 853

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Pendidikan


Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama para siswa/i SMAN 8 Batam, Rabu (25/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dibawah rintik hujan, Gubenur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, SE., MM mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Batam guna meresmikan Bangunan DAK 2 lantai dengan 6 ruang kelas baru yang bertempat di Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam, Rabu (25/1/2023).


Tiba di SMAN 8 Batam, Ansar mendapatkan sambutan hangat dari para siswa/i yang bergembira, terus meneriakan yel-yel dan bernyanyi selamat datang, kepada Ansar Ahmad dan rombongan.


Di sela-sela kegiatan kepada MataKepri.com, Ansar mengatakan, SMAN 8 Batam merupakan predikat siswa terbanyak se Kepri sendiri yang patut disematkan, karena memiliki kurang lebih 2.124 orang murid. 


"Mereka tergabung dalam 50 rombongan belajar, dengan 98 tenaga pendidik dan kependidikan," ucap Ansar.


Dikatakan Ansar, Provinsi Kepri melalui salah satu mandat mandatorinya yakni bidang pendidikan, terus berupaya membangun berbagai infrastruktur pendidikan, agar mampu mencukupi.


“Gedung sekolah untuk proses belajar mengajar, termasuk sarana dan prasarana pendukungnya, terus dibangun. Untuk fasilitas yang masih kurang dilengkapi secara bertahap, begitu juga yang mengalami kerusakan akan diperbaiki,” tutur Ansar.


“Dimulai dengan permasalahan kesejahteraan para guru, terus kita dorong agar lebih baik kedepannya lagi. Karena bagaimanapun tenaga pendidik menjadi garda terdepan dalam proses mencerdaskan kehidupan berbangsa,” tutup Ansar. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media