Batam

Hadiri Pengukuhan Kepala Pangkalan Bakamla, Rudi: Pemko Batam Siap Bersinergi Dengan Bakamla RI

Juliadi | Kamis 18 May 2023 12:51 WIB | 479

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi, menghadiri pengukuhan Kepala Pangkalan Badan Keamanan laut (Bakamla), Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) 1 Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla yang dipimpin Kepala Kamla Zona Maritim Barat, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Syufenri, S.Sos, M.Si bertempat di Pangkalan Bakamla Batam, Jalan Trans Barelang, Jembatan II Pulau Setokok, Batam pada Rabu (17/5/2023). 


Disela-sela kegiatan, Rudi menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam siap bersinergi dengan Bakamla RI, khususnya dalam konteks Kota Batam.


Lanjut dikatakan Rudi, peran Bakamla sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Batam, serta meningkatkan pengawasan laut, mencegah aktivitas ilegal, dan menjaga kedaulatan negara. 


Rudi berharap, keamanan maritim di Batam dapat ditingkatkan, dan berbagai ancaman terkait kegiatan ilegal seperti penyelundupan dan perburuan ikan ilegal dapat dicegah dengan lebih efektif. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media