Batam

Raker Komwil I APEKSI Diadakan di Batam

Juliadi | Selasa 13 Jun 2023 15:06 WIB | 605

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2023 diadakan di Kota Batam yang diikuti 24 kota yang bersasar dari lima provinsi, yang berlangsung Selasa-Kamis (13-15/6/2023). 


Kelima provinsi yang mengikuti KomwilI I ASPEKSI yakni Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. 


Pada kesempatan ini, Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi, mengucapkan selamat datang bagi para peserta. 


"Sebagaimana kita ketahui, bahwa dampak Pandemi Covid-19 yang sangat dirasakan antara lain terjadinya peningkatan inflasi dan tergerusnya tingkat pertumbuhan ekonomi, baik di daerah maupun nasional," ungkap Rudi, Selasa (13/6/2023). 


Ia juga berharap dengan KomwilI I ASPEKSI ini akan terjalin kesepakatan antar Pemerintah Daerah Kota Anggota Komwil I APEKSI guna bersinergi melaksanakan program pembangunan. 


Ia juga mengatakan, dengan adanya kesepakatan bersama dapat memperbaiki ekonomi berdasarkan atas potensi daerah, kondisi sosial, UMKM, investasi dan sumber daya daerah.


"Kami mengharapkan Pemerintah Kota anggota Komwil I APEKSI dapat mengikutsertakan pihak Kadin dan/atau pelaku usahanya dalam acara forum bisnis ini di masing-masing daerah yang dapat di kerjasamakan," tutup Rudi. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media