Batam

Sembang Bersama Media, Ansar Paparkan Pembangunan

Juliadi | Rabu 05 Jul 2023 00:34 WIB | 485

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad paparan pencapaian pembangunan, Selasa (4/7/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka memperkuat silaturahmi dengan para Insan Pers, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad, SE., MM sembang bersama Media di Batam, yang dilaksanakan di Kedai makan Bintang Kopi, Jalan Abulyatama Batam, Selasa (4/7/2023). 


Dalam kesempatan ini, Ansar juga memaparkan berbagai capaian pembangunan yang telah diraih selama kepemimpinan Ansar-Marlin selama 2 tahun, walaupun dengan berbagai hambatan dan keterbatasan anggaran, terlebih di awal kepemimpinan langsung dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang turut menghancurkan ekonomi Kepri. 


Lanjut dikatakannya, pertumbuhan perekonomian Kepulauan Riau pada triwulan I 2023 mengalami perkembangan yang baik dengan capaian pertumbuhan sebesar 6,51 persen. 


Menurut Ansar, angka ini meningkat dibandingkan triwulan I tahun lalu sebesar 2,83 persen. Kemudian bebagai proyek infrastruktur jalan kembali digesa untuk beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau guna membuka keterisoliran daerah. 


"Tahun ini berkat kegigihan, hubungan yang baik dengan Bappenas kita mendapatkan anggaran 640 milyar untuk perbaikan dan pembangunan jalan di beberapa wilayah Kepri. Begitu juga dari Kemenkes RI kita mendapatkan anggaran 107 milliar guna peningkatan fasilitas kesehatan di Kepri," ungkapnya.


Terkait ekspor pasir laut yang sedang menghangat saat ini, Ansar memastikan bahwa pengerukan sendementasi laut belum akan dilakukan saat ini karena hal ini terus dilakukan kajian secara hati-hati oleh Kementerian Kelautan dan perikanan RI terkait dampak-dampak yang bisa ditimbulkan kepada lingkungan dan masyarakat. 


"Kalaupun hal itu dilakukan kedepannya, maka saya pastikan daerah akan mendapatkan nilai tambah, baik itu dalam bentuk CSR dengan porsi yang lebih besar sehingga masyarakat yang terdampak akan mendapatkan hak yang adil," tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media