Batam

Rakor PPSS BKN, Wujudkan ASN Profesional

Juliadi | Kamis 20 Jul 2023 13:00 WIB | 406

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, Kamis (20/7/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) Badan Kepergawaian Negara (BKN) di Aula Embung Fatimah Lantai IV Kantor Walikota, Kamis (20/7/2023). 


Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto menyampaikan, bahwa perlunya sistem seleksi rekrutmen ini dengan tujuan untuk mendapatkan ASN yang berkompeten sesuai yang diharapkan oleh organisasi. 


Menurutnya,  jika dalam seleksi dilakukan secara objektif, transparan dan akuntabel. Salah satu yang sudah dilakukan oleh BKN untuk mewujudkan ASN yang berkompeten adalah perekrutan yang dilakukan menggunakan sistem CAT. 


“CAT ini menjawab tantangan, karena banyak yang beranggarapan ASN kita belum profesional. CAT merupakan sistem yang objektif, transparan dan akuntanel. Ke depan BKN melakukan revitalisasi dan evaluasi untuk mendapat ASN yang lebih baik,” ungkapnya.


BKN melalui PPSS akan membuat portal informasi ASN dilengkapi dengan job deskripri jabatan yang akan dipilih.  


“Sehingga mereka tidak buta informasi akan jabatan yang ditujunya Saat ini baru sebatas tugas dan fungsinya,  ke depan mungkin lengkap dengan informasi kompensasi yang mereka dapat dari formasi yang dipilih,” tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media