Batam

Reuni Akbar Perdana Tingkat Kota Batam Alumni SMPN 11 Batam Angkatan 2000 sampai 2023

Juliadi | Minggu 23 Jul 2023 20:59 WIB | 659

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Suasana reuni akbar 24 Angkatan alumni dari tahun 2000 sampai 2023 SMPN 11 Batam, Sabtu (22/7/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sebanyak 24 Angkatan alumni dari tahun 2000 sampai 2023 sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Batam menggelar reuni akbar perdana di tingkat Kota Batam, Kepulauan Riau, bertempat di lapangan SMPN 11 Batam, Kecamatan Batuaji pada Sabtu (22/7/2023), sekira pukul 07.30 hingga 23.00 WIB.


Suhandi, Ketua Panitia Penyelenggaraan Reuni Akbar mengatakan, acara ngumpul bersama itu tidak lain untuk mengumpulkan para alumni dan juga eks guru-guru sehingga dapat bertukar informasi dan membuka peluang bisnis.


Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga wadah silahturahmi dan jalin relasi dan tujuan sebenarnya acara ini ialah untuk mengumpulkan teman-teman yang sudah 20an tahun tidak saling bertemu dan juga dengan mantan guru-guru SMP Negeri 11 Batam yang berada di luar kota.


"Jadi kegiatan tersebut kami kemas dalam 1 kegiatan yang terbagi dalam 3 sesi acara, sesi saling sharing (membagikan), cek kesehatan gratis bagi seluruh staf dan guru, sesi kopi bareng (Kopdar) hingga sampailah ke acara inti yaitu penyerahan cinderamata,” ungkapnya, kepada MataKepri.com, melalui rilis tertulis, Minggu (23/7/2023).


Suhandi menyebut reuni akbar yang ditargetkan semula mencapai seribu orang, hanya mencapai setengah saja.


Suasana reuni akbar 24 Angkatan alumni dari tahun 2000 sampai 2023 SMPN 11 Batam, Sabtu (22/7/2023). Foto: Istimewah


Kegiatan yang diinisiasi oleh beberapa alumni, guru dan juga kepala sekolah SMP Negeri 11 Batam.


Dikatakannya juga, kegiatan tersebut akan berkesinambungan ke depannya. Selain itu, pihaknya akan membentuk ikatan alumni sesuai harapan bersama dalam mendukung nilai akreditasi sekolah.


“Ini kegiatan pertama kami se-Kota Batam. Awal target itu kami merencanakan 1.000. Tapi di register terakhir, kami berhasil mengumpulkan sekitar 400 lebih,” sebutnya.


Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.


Jefridin menilai, selain sebagai ajang bersilaturahmi, acara reuni akbar itu juga sebagai wadah menjalin relasi dan peluang bisnis. Sehingga Jefridin mengajak para alumni yang hadir untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bertukar informasi sebaik- baiknya. 


“Atas nama Pemerintah Batam sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi melalui reuni akbar ini, salah satu keuntungan dari bersilaturahmi sendiri adalah memperpanjang usia,” kata Jefridin.


“Manfaatkan kesempatan ini untuk membangun relasi, membuka peluang bisnis, dan mendapatkan informasi pekerjaan dari rekan- rekan alumni yang sukses,” sambungnya.


Jefridin juga turut mengajak para alumni, untuk bersama Pemko Batam menjaga kekompakan dan berkolaborasi dalam pembangunan Batam demi terwujudnya visi Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.


“Selain membangun relasi, paling terpenting adalah hubungan silaturahmi dan kolaborasi terjaga dalam membangun daerah,” ujar dia.


Acara ini turut dihadiri Walikota Batam yang Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi; Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam Tri wahyu Rubianto.


Hadir pula mantan Kepala Sekolah (Kepsek) dan eks guru-guru SMP Negeri 11 Batam hingga Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Batuaji.  (**/Adi) 



Share on Social Media