Batam, Hukum & Kriminal

Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Batu Ampar Patroli Cipkon

Juliadi | Sabtu 19 Aug 2023 16:07 WIB | 443

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Patroli Cipkon Polsek Batu Ampar, Jumat (18/8/2023). Foto:


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program prioritas Kapolri presisi prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan serta antisipasi kejahatan Pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan (C3), personil Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan patroli Cipta kondisi (Cipkon) yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heryandra, Jumat (18/8/2023) sekitar pukul 22.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan patroli Cipkon ini, personil Polsek Batu Ampar yang diturunkan sebanyak 6 orang personil dengan cara mobiling/patroli diwilayah hukum Polsek Batu Ampar yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat yang wilayah hukum Polsek Batu Ampar, Taman Jodoh, belakang BCA jodoh, kawasan harbourbay, kampung bule jodoh, Seraya dan Melcem.


"Kegiatan cipkon ini untuk menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Batu Ampar di malam hari dengan sasaran, premanisme, C3, balap liar, miras dan penyakit masyarakat lainnya yang mengganggu situasi Kamtibmas," ungkap Dwihatmoko, Sabtu (19/8/2023). 


Dwihatmoko juga menyampaikan, bahwa kegiatan patroli cipkon rutin malam adalah dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batu Ampar, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 


"Kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh Polsek Batu Ampar,.untuk memelihara kamtibmas kondusif, kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kriminal dan mengaktifkan siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan," tutup Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media