Batam

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Batu Ampar Beri Himbauan kepada Masyarakat

Juliadi | Kamis 24 Aug 2023 12:11 WIB | 416

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kebakaran


Spanduk himbauan Kapolsek Batu Ampar, Kamis (24/8/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Personil Unit Patroli Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melakukan sosialisasi dan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama bersinergi cegah (Kahutla).


"Hutan harus kita jaga yang mana sebagai penghasil produksi oksigen maka dari itu mari bersama menjaga hutan sebagai penghijauan di wilayah Kecamatan Batu Ampar, ungkap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M. M, kamis(24/8/2023) saat dikonfirmasi. 


“Upaya mencegah Karhutlah masuk dalam giat rutin kita melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar memahami larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ujar Dwihatmoko. 


Dwihatmoko juga mengatakan, giat pre-emtif tidak hanya memasang spanduk imbauan di tempat maupun lokasi yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Namun juga melalui giat turun langsung bertatap muka dengan masyarakat. 


Menurut Dwihatmoko, pencegahan Karhutla memerlukan dukungan masyarakat untuk bergandeng tangan bersama aparat terkait. Dengan demikian, wilayah khusus Kecamatan Batu Ampar dapat terhindar dari Karhutla yang dilakukan oleh tangan manusia. 


Dikatakan Dwihatmoko, meskipun ada kemungkinan juga Karhutla terjadi karena dipicu kondisi suhu pamanasan global yang ekstrim sekarang ini.


“Polri bersama masyarakat harus bersinergi agar dapat meminimalisir bahkan menihilkan terjadinya Karhutla,” pungkas Dwihatmoko. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media