Batam, Pendidikan

Gantikan Prof Yuliansya, Prof Indrayani Dilantik Sebagai Rektor Uniba

Juliadi | Jumat 25 Aug 2023 16:12 WIB | 636

Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pelantikan Prof. Indrayani, S.E., M.M., Ph.D sebagai Rektor Universitas Batam, Jumat (25/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jabatan Rektor Universitas Batam (Uniba) yang sebelumnya dijabat oleh Prof. Yuliansya, kini diserahkan kepada Prof. Indrayani S.E., M.M., Ph.D, yang dilaksanakan di Rumengan Hall, Jumat (25/8/2023) pagi.


Didalam sambutannya, Prof. Indrayani, S.E., M.M., Ph.D mengatakan, pihaknya menerima tugas dan tanggung jawab jabatan yang diberikan. 


Menurut Indrayani, Uniba merupakan salah salah satu Universitas terbesar sekaligus menjadi pionir dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul di Provinsi Kepri.


"Hal ini dibuktikan dengan adanya 21 program studi, mulai dari S1, Magister maupun Program doktoral. Serta fakultas kedokteran dan profesi kedokteran yang telah mendapatkan akreditas unggul," ungkapnya.


Lanjut dikatakan Indrayani, dalam menjaga amanah yang diberikan, pihaknya akan berkerja dengan maksimal serta berkomitmen dalam meningkatkan pendidikan dan jabatan fungsional dosen.


“Mulai dari asisten ahli, rektor, rektor kepala hingga mencapai guru besar nantinya. Serta memiliki target untuk memajukan kampus yang maju dan terpercaya serta berdaya saing,” tambahnya.


Ia juga membeberkan, disrupsi industri terjadi dengan begitu cepatnya. Oleh sebab itu kemampuan mengolah dan beradaptasi adalah kunci utama dalam menghadapi tandantangan di era revolusi industri.


"Oleh sebab itu, inovasi menjadi tonggak penting, agar tidak hanya survive namun juga tetap relevan di tengah kemajuan sains dan teknologi yang tidak dapat dibendung," tuturnya. 


“Oleh karena itu, Universitas Batam menjadi garda terdepan dalam menyiapkan inovasi dan inovator dalam mencapai target. Dengan melakukan peningkatan kapasitas penelitian dan dan pengabdian kepada masyarakat sebagai pondasi dari perguruan tinggi itu sendiri,” sambungnya.


Diungkapkannya lagi, kedepannya Universitas Batam kedepannya memiliki rencana strategis, dengan peningkatan tingkat akreditas program studi dan institusi, peningkatan kerjasama yang potensial baik dalam maupun luar negeri.


“Begitu juga pemilihan program studi baru. Serta peningkatan rumah sakit bunda halimah sebagai rumah sakit yang terbaik lagi,” terangnya.


Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Drs. Adi Prihantara, M.M; Kepala L2dikti Wilayah X, Afdalisma, S.H., M.Pd, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, S.H., M.H; Wakapolda Provinsi Kepri, Brigjend Pol Asep Safrudin, S.I.K; Bupati Karimun, Dr. H.Aunur Rafiq, S.Sos., M.SI; Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, S.H., M.H: Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat, S.IP; Seluruh Kepala Dinas Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota; seluruh pimpinan tinggi perguruan tinggi se-Kota Batam; eluruh Ketua Organisasi Profesi: Ketua Yayasan Griya Husada, Dr. H. Rusli Bintang; Ketua Senat Uniba, Dr. H. Muhammad Suryo Respationo, S.H., M.H; Wakil Rektor I Uniba Dr. Idham, S.H., M, Kn; Dr. Angelina Leonora Rumengan, S.Kom., M.MSi; Wakil Rektor III, Dr. Gita Irawan, S.T., M.M; Kepala LPPM Uniba, Malahayati Rusli Bintang, BSc., MPH; Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi di Lingkungan Uniba. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media