Batam, Hukum & Kriminal

Cegah Terjadinya Kejahatan C3, Polsek Sagulung Patroli Cipta Kondisi

Juliadi | Minggu 29 Oct 2023 05:54 WIB | 449

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Personil Polsek Sagulung pemeriksaan kendaraan R2 dan pengecekan surat-surat Ranmor salah satu remaja, Sabtu (28/10/2023


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan kejahatan C3 (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah hukum Polsek Sagulung, Zona 4 Kota Batam (Polsek Sei Beduk dan Polsek Sagulung) melaksanakan Patroli Cipta kondisi, Sabtu (28/10/2023) malam. 


Kegiatan ini dipimpin Kanit Intel Polsek Sagulung, Aiptu Masri, S.H didambakan Piket Reskrim Polsek Sagulung; Opsnal Polsek Sagulung; Batara Biru Polsek Sagulung dan Piket Ik Polsek Sagulung.


"Personil yang kita kerahkan 10 personil Polsek Sagulung," ucap Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H.


Dalam patroli cipta kondisi ini, kata Iptu Donald, sasarannya yakni kejahatan C3, remaja kumpul-kumpul, Sajam dan Premanisme, serta lokasi yang didatangi Kawasan SP Plaza, Kawasan Top 100 Tembesi, awasan Ruko ABC dan Kawasan  Cipta Regency. 


"Sebelum kita melaksanakan giat, kita terlebih dahulu apel kesiapan cipta kondisi di Mapolsek Sagulung, kita giat Cipta kondisi dengan cara mobiling," ungkap Iptu Donald. 


Lanjut Iptu Donald, Polsek Sagulung dalam kegiatan ini melakukan pengecekan dan pemerikasaan kendaraan R2 dan mengecek kelengkapan surat-surat Ranmor para remaja dan juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada remaja-remaja yang kumpul-kumpul.


"Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, apabila menemukan tindak Pidana agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian," ujar Iptu Donald. 


Dikatakan Iptu Donald juga, Polsek Sagulung juga melakukan pembubaran orang, kelompok remaja yang berkumpul diseputaran wilayah hukum Polsek Sagulung. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media