Batam

Jadikan Kota Batam Hijau dan Asri, Rudi Ajak Pegawai Pemko dan BP Batam Jaga Tanaman

Juliadi | Jumat 03 Nov 2023 13:47 WIB | 387

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam


Walikota/Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi bersama para pegawai, Jumat (3/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- selain berkomitmen menjadikan Kota Batam maju di sektor infrastruktur, Walikota Batam yang juga kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi juga berkomitmen menjadikan Kota Batam yang hijau dan asri.


Rudi mengajak pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan BP Batam turun langsung meninjau sejumlah pohon dan tanaman di sepanjang Jalan Sudirman dan mengajak pegawai Pemko Batam dan BP Batam untuk ikut serta menjaga dan merawat semua tanaman di pinggir-pinggir jalan. 


"Hari ini saya bersama pegawai Pemko Batam dan BP Batam memberikan makanan buat tanaman berupa pupuk kandang," kata Rudi, Jumat (3/11/2023).


Rudi menargetkan dalam dua atau tiga bulan kedepan, pasca pembangunan jalan selesai, Kota Batam dapat kembali hijau. Karena itu, kegiatan pemupukan tanaman ini akan menjadi agenda rutin setiap minggunya.


"Kita berharap para pegawai ini dapat ikhlas dengan sepenuh hati ikut menjaga dan merawat tanaman ini," katanya.


Sebagaimana diketahui sepanjang pinggir jalan dari Simpang Batu Besar Nongsa sampai Simpang Laluan Madani Batam Center saat ini sudah ditanami pohon jati emas. Hal tersebut merupakan ide yang digagas oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi.


"Kita ingin tahun depan sepanjang jalan ini sudah hijau, kalau pohon jati emas mungkin memang sedikit lama. Tapi pohon lainnya dua bulan ke depan sudah besar," pungkasnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media