Batam

Jumat Curhat Polsek Sagulung di Putri Hijau

Juliadi | Jumat 12 Jan 2024 16:53 WIB | 294

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Polsek Jumat Curhat Polsek Sagulung, Jumat (12/1/2024)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Jumat Curhat Polsek Sagulung Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau bersama warga Putri Hijau RW 15 bertempat di Warung Pinggir jalan Putri Hijau Kelurahan Sungai Langkai Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (12/1/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Sagulug.


Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Suyatno SH didampingi Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton; Kanit Patroli Polsek Sagulung, Aipda Samsul; Babinkantibmas Kelurahan Tembesi, Aipda Baginda HSB dan Piket IK Polsek Sagulung.


Kanit Binmas Polsek  Sagulung Ipda Suyatno, S.H mengatakan, Program ini dibuat pimpinan polri agar Polri khususnya Polsek Sagulung  dapat bertukar pikiran dan menampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal hal berkaitan dengan permasalahan warga di kecamatan Sagulung.


"Kita sama-sama tau sebentar lagi sudah mendekati pemilu, saya menghimbau kepada warga yang ada di sini agar menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sagulung khususnya di Kelurahan Sungai Langkai ini agar situasi aman Terkendali,dan tidak menyebarkan berita berita Hoak," ungkapnya.


"Saya menghimbau kepada bapak bapak sekalian untuk sama sama menyambut pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024, dengan hati yang bergembira untuk memilih Pemimpin pemimpin kita nantinya Yang mana Jika Pilihan berbeda dengan saudara,ataupun kerabat atupun tetangga jangan sampai menimbulkan Perpecahan dan permusuhan yang menimbulkan keributan SARA. Kami dari Polsek Sagulung selalu menghimbau dan mengingkatkan kepada bapak bapak sekalian Untuk selalu kompak dan bersinergi menjaga keamanan di wilayah Sagulung ini.Dan siapapun Pemimpin kita yang Terpilih   dalam kontestasi Pemilu ini itu lah yang terbaik untuk memimpin bangsa kita ini, kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari bapak bapak sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Sagulung," tegasnya.


Salah satu warga, Burhan menyampaikan, terkait dengan spanduk dan Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditancapkan persimpangan jalan, sehingga kadang sebagai pengemudi kendaraan terhalang dengan Spanduk panduk yg ditancapkan atau ditempelkan sembarang tidak sesuai aturan.


"Bagaimana Prosedur penertibannya pak," ucapnya.


Warga lainnya, Sahat Sianipar mengatakan, untuk situasi masih aman dan terkendali.


"Saya hanya ingin menyampaikan kepada bapak kepolisian untuk dapat menegur dan mengamankan anak-anak dibawa umur yang  mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm dan saya juga melihat di persimpangan jalan Putri hijau kemacetan lalulintas mohon pak untuk dibantu personilnya mengurai kemacetan," ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, Ipda Suyatno menyampaikan, untuk penertiban Spanduk dan Baliho atau APK, kami akan berkoordinasi dengan Bawaslu kota Batam atau Pawascam Kecamatan Sagulung karena terkait dengan pengawasan Pemilu alat peraga ataupun spanduk/baliho itu adalah kewenangan dari Bawaslu," tegasnya.


Terkait dengan Anak dibawa umur yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm, kata Suyatno, Polsek Sagulung sudah sering menegur dan mengamankan anak tersebut dan dipanggil orang tuanya.


"Disini Saya mengimbau kepada kita orang tua untuk tetap mengawasi anak-anak kita dan melarang anak anak kita yang belum cukup umur dalam  menggunakan sepeda motor untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan untuk kemacetan di simpang Putri hijau Kami dari Polsek Sagulung sudah terjun kelapangan dan melakukan pengaturan lalu lintas, akan tetapi dengan volume kendaraan yang banyak dan Jalan yang sempit sehingga kemacetan tidak terhindarkan,kami kepolisian tetap mengimbau agar Tertib berlalulintas demi keselamatan bersama," pungkasnya.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Donald Tambunan, S.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutup Iptu Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media