Batam

Mahasiswa STIK Angkatan 81/WWS Kunjungi Polresta Barelang

Juliadi | Rabu 24 Jan 2024 13:46 WIB | 302

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Salah satu peserta asistensi yakni Iptu Dwi Dea Anggraini S.Tr.K, Rabu (24/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kegiatan asistensi penelitian skripsi mahasiswa Strata 1 (S-1) Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Angkatan 81/WWS berlangsung di ruang Sat Reskrim Polresta Barelang, Rabu (24/1/2024).


Salah satu peserta asistensi yakni Iptu Dwi Dea Anggraini S.Tr.K mengatakan, tujuan dari kegiatan asistensi ini adalah memastikan bahwa penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa PTIK berjalan dengan baik dan lancar.


Sementara itu, Kabag Pustaka Bid Minwa STIK Kombes Pol Boy Herlambang, S.I.K., M.Si mengatakan, dengan adanya supervisi dari para pejabat tinggi kepolisian.


"Diharapkan penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kinerja personel Polri menuju Polri yang presisi,” ucap Boy.


Menurutnya, tim supervisi menanggapi dan memberikan masukan terhadap setiap tahap penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa STIK.


Diskusi antara tim supervisi dan mahasiswa berlangsung interaktif, kata Boy, juga membahas berbagai aspek penelitian guna memastikan bahwa metodologi yang digunakan relevan dan hasil yang diharapkan dapat dicapai.


Selain memberikan arahan terkait penelitian, lanjut Boy, tim supervisi juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus bersemangat dan fokus dalam menyelesaikan skripsi mereka. Kehadiran pejabat tinggi kepolisian ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat tambahan bagi para mahasiswa untuk menyelesaikan penelitian mereka dengan sebaik mungkin.


Untuk diketahui, kata Boy, kegiatan asistensi penelitian skripsi ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan STIK. 


"Dengan melibatkan para pejabat tinggi kepolisian, diharapkan pula bahwa hasil penelitian mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan dan menjadikan personel Polri semakin presisi dalam melaksanakan tugasnya," pungkasnya. (*/Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media