Batam

MTQH Kelurahan Duriangkang, Jefridin: Amalkan Kandungan Alquran

Juliadi | Senin 29 Jan 2024 15:52 WIB | 275

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sekretaris daerah Kota Batam, Jefridin Hamid memberitahu kata sambutan, Senin (29/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid menghadiri embukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tahun 2024 tingkat Kelurahan Duriangkang, bertempat di Halaman Masjid Al-Mujahidin Duriangkang, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (29/1/2024).


Ia mengatakan, MTQH ini selain sebagai ajang mencari qori dan qoriah terbaik dari Batam juga sebagai sarana mempertebal keimanan dan membumikan kecintaan masyarakat Batam kepada Al-Qur’an.


Membumikan kecintaan terhadap Al-Qur’an ini, kata Jefr, juga sejalan dengan visi Kota Batam, yaitu sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejeahtera.


“Dengan ini semoga kita dan 40 peserta yang mengikuti lomba hari ini dapat lebih menghayati, memahami dan mengamalkan kandungan dari Al-Qur’an untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. 


Ia berharap qori dan qoriah asal Kelurahan Duriangkang nantinya dapat mewakili Batam di MTQH tingkat Kota pada tanggal 1 Maret 2024 hingga 7 Maret 2024 mendatang. 


“MTQH ini ajang seleksi mencari bibit qori dan qoriah terbaik yang nanti akan mewakili Kecamatan ditingkat Kota pada Bulan Maret 2024 dan Provinsi Bulan Mei 2024 mendatang,” tutupnya. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media