Batam

Komitmen Rudi Perlebar Jalan Mulai Simpang Kepri Mall - Bundaran Sagulung

Juliadi | Senin 05 Feb 2024 17:10 WIB | 250

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam


Kepala BP Batam yang juga menjabat Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Minggu (4/2/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam, H. Muhammad Rudi mengungkapkan pihaknya terus berkomitmen untuk menggesa pengerjaan jalan di beberapa titik.


Hal ini, kata Rudi, demi mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Batam.


Selain itu, lanjut Rudi, pembangunan infrastruktur serta pelebaran jalan menjadi upaya serius pemerintah untuk menjaga iklim investasi di Batam agar tetap kondusif.


Sehingga, kata Rudi, peningkatan nilai investasi dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat ke depannya.


"Apa yang saya lakukan tidak ada lain untuk menaikkan ekonomi Batam. Saya ingin adanya perubahan yang signifikan terhadap kota yang kita cintai ini," ujar Rudi saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sei Beduk, Minggu (4/2/2024).


Ia memaparkan, BP Batam berencana untuk melakukan pelebaran jalan mulai dari Simpang Kepri Mall menuju Bundaran Sagulung (Simpang Tembesi).


Dimana, kemacetan di sepanjang jalan tersebut sering terjadi saat pagi ataupun sore hari sehingga dapat menggangu aktivitas kawasan industri serta pengendara yang melintas.


Kemudian, lanjut Rudi, BP Batam juga berencana untuk membangun Fly Over Sei Ladi. Tujuannya pun sama yakni mengurai kemacetan yang terjadi di titik tersebut.


"Ini menggunakan anggaran BP Batam. Desainnya sudah ada, mudah-mudahan pertengahan tahun sudah bisa dilelang," tambah Rudi. 


Orang nomor satu di Kota Batam tersebut berharap, seluruh elemen masyarakat dapat mendukung percepatan pembangunan tersebut.


Seluruh proyek pembangunan ini, kata Rudi, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam dan BP Batam untuk membangun infrastruktur yang berkualitas dan berstandar Internasional.


"Tugas kami pemerintah adalah bagaimana menaikkan derajat masyarakat dari segi ekonomi. Salah satunya dengan membuka akses jalan se-Kota Batam. Mudah-mudahan, tahun 2029 pembangunan infrastruktur jalan bisa selesai semua. Sehingga akses yang lancar dapat mendukung investasi dan meningkatkan ekonomi Batam," pungkas suami Wakil Gubernur Provinsi Kepri. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media