Batam

Minggu Kasih Polsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan Silahturahmi Bersama Warga Pulau Temoyong

Juliadi | Minggu 10 Mar 2024 13:39 WIB | 221

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan bersama warga Pulau Temoyong, Minggu (10/3/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP kembali bersilahturahmi bersama warga Pulau Temoyong dalam kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Rumah Indra, Kelurahan Temoyong, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (10/3/2024). 


Turut mendampingi Kapolsek Bulang Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP; Ps. Kanit Propam Polsek Bulang, Bripka Darlan Hutasuhut; Ba Polsek Bulang, Bripka Saut M; Bhabinkamtibmas kelurahan Batu Legong, Bripka Suhendi; Bhabinkamtibmas Temoyong dan Brigpol Arfriadi. 


Dalam sambutannya, Kapolsek Bulang Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.A.P mengatakan, tujuan datang kemari (Minggu Kasih) adalah untuk mendengar keluhan atau curahan hati masyarakat Kelurahan Temoyong terhadap pelayanan Polsek Bulang serta menciptakan komunikasi dan silahturahmi yang baik antara warga dengan dari Polsek Bulang. 


"Dengan terciptanya komunikasi yang baik tentu kami berharap ada informasi - informasi yang terjalin diantara kita, mungkin ada informasi atau hal - hal yang mau disampaikan mohon disampaikan saja," ungkap Iptu Adyanto. 


Salah satu warga, Wanda menyampaikan, terkait air laut pasang tinggi yang hampir di setiap rumah masyarakat terendah air laut.


Sementara itu, Yeni juga menyampaikan, terkait cuaca yang kurang bersahabat dan di mana wilayah kecamatan Bulang rata rata berkerja sebagai Nelayan.


"Apakah ada tindakan untuk menghimbau terkait cuaca ekstrem," ujarnya. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Adyanto mengatakan, untuk masalah ini akan ditindak lanjut bersama para Lurah di setiap kelurahan dan para tokoh setempat agar selalu bersama kepolisian untuk patroli di seputaran kelurahan masing-masing antisipasi air laut tinggi dan supaya masyarakat terhindar dari air laut tinggi.


Lanjutnya, untuk mecengah terjadinya laka laut dan hal hal yang tidak diinginkan Bhabinkamtibmas sudah sosialisasikan tentang cuaca ekstrim dan setiap kelurahan dan akan pasang spanduk tentang cuaca ekstrim.


Warga lainnya, Zafirah mengatakan, prosedur pembuatan surat keterangan Kehilangan.


"apakah bisa di Polsek Bulang dan apakah dikenai biaya pembuatan surat keterangan Kehilangan," ucapnya. 

 

Dikatakan Iptu Adyanto, untuk pembuatan surat keterangan Kehilangan bisa di Polsek Bulang.


"Kita ada Piket 1X24 Jam di Polsek Bulang dan pembuatan surat keterangan Kehilangan gratis tidak ada kena biaya," tutup Iptu Adyanto. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media