Batam

Lebaran Idul Fitri ke-3, Polsek Bulang Jumat Curhat di Pelabuhan Pulau Buluh

Juliadi | Sabtu 13 Apr 2024 11:34 WIB | 237

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Memasuki lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M ke-3, Kepolisian Sektor (Polsek) Bulang melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama masyarakat, bertempat di Pelabuhan Pulau  Buluh - Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (12/4/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Ps Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan didampingi Kasium Polsek Bulang, Aiptu Dodi Khandra. 


Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP melalui Ps Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan mengajak para masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas di Pulau Buluh. 


"Tanpa dukungan bapak -bapak semua, tentunya kami tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas. Kegiatan ini kami laksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi," ungkap Aiptu Lubnan. 


"Selamat hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin," ucapnya. 


Memasuki tahapan Pilkada serentak, ia juga mengajak untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.


"Boleh kita berbeda pilihan namun persaudaraan, kebersamaan lebih utama dan untuk pilihan boleh berbeda dan itu lah bagian dari demokrasi," tegasnya. 


Sementara itu, salah satu masyarakat, Maslan menyampaikan, lahan parkir di area pelabuhan ini sangat terbatas apalagi menjelang lebaran kemaren aktivitas orang dan barang sangat padat sehingga area pelabuhan macet.


"Kami usul pak apakah lahan parkir bisa di sediakan oleh pemerintah di area sini pak," ucapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Aiptu Lubnan mengatakan, ini nanti akan pihaknya bawa ke pihak terkait untuk mencari solusinya karna inilah salah satu pelabuhan antar pulau baik itu pulau yang masuk wilayah Batam dan juga banyak warga pulau Moro dan sekitar yang mengunakan pelabuhan ini sebagai akses bongkar muat barang maupun orang dan ini perlu mendapat perhatian dari Pemko Batam. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media