Batam

Pangkoarmada RI Tatap Muka Langsung dengan Prajurit Lantamal IV

Juliadi | Rabu 24 Apr 2024 22:56 WIB | 174

Lantamal IV



Matakepri.com, Batam -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla sambut kedatangan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) Republik Indonesia (RI) Laksamana Madya (Lakdya) TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP dalam rangka kunjungan kerja dan tatap muka dengan prajurit Lantamal IV, bertempat di Mako Lantamal IV, Batam, Kepulauan Riau, Rabu, (24/4/2024).


Dalam kunjungan kerja dan tatap muka tersebut, Panglima Koarmada RI juga bersama Ketua Gabungan Armada RI Ny. Kiki Denih dan juga bersama sejumlah Pejabat utama Koarmada RI.


Kedatangan Pangkoarmada RI di Lantamal IV disambut dengan pemakaian Tanjak (tutup kepala khas Melayu) dilanjutkan tari persembahan diiringi oleh Malaycoustic dari Dinas Pariwisata Kota Batam. Tradisi memakan sekapur sirih juga dilaksanakan usai menikmati tari persembahan sebagai ciri khas budaya Melayu di Kepulauan Riau.


Usai diberikan tradisi adat, Panglima Koarmada RI langsung menerima Laporan Komando dari Komandan Lantamal IV guna melaporkan situasi dan kondisi terkini wilayah kerja Lantamal IV sesuai dengan tugas dan fungsi Lantamal IV.


Selanjutnya, Laksdya Denih bersama Ketua Pengurus Gabungan, melaksanakan tatap muka dengan seluruh Prajurit Militer dan PNS Lantamal IV beserta keluarga.


Tatap muka bersama Pangkoarmada RI ini dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit militer beserta keluarga maupun PNS dilingkungan Lantamal IV. 


Hal ini ditunjukkan dari beberapa personil yang berupaya untuk tanya jawab secara langsung seputar jenjang karirnya di kedinasan, maupun meminta arahan secara langsung kepada Ketua Gabungan Armada RI tentang bagaimana cara meningkatkan taraf ekonomi keluarga melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM) bagi ibu rumah tangga. (***) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media