Batam, News, Pariwisata, Mata Foto, Ekonomi, Batam

Dengan Luas 18 Hektare, Citra Kebun Wisata Jadi Wisata Alam Terluas Di Batam

| Senin 09 Dec 2019 13:32 WIB | 2277



Para tamu undangan yang telah masuk kebun dan mengambil buah durian yang telah matang. (foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kembali hadir di kota Batam, wisata yang bertemakan alam. Yaitu Citra Kebun Wisata yang berlokasi di kelurahan Sungai Lekop kecamatan Sagulung.


Wisata ini pun telah melakukan soft opening yang artinya telah di buka untuk umum pada Sabtu (7/12) lalu. 


Dalam kawasan wisata tersebut, terdapat banyak sekali pepohonan yang buah nya bisa di nikmati secara langsung, seperti durian jambu, rambutan, semangka dan lain sebagainya.


"Memang telah kita siapkan terbuka untuk umum, dengan dilakukan soft opening ini," Kata Ali Ulai selaku owner Citra Kebun Wisata, yang di temui pada saat Soft opening lalu.


Tak hanya itu, wisata alam ini juga telah menyediakan beberapa spot foto yang unik, dari mulai sepada gantung, sarang burung gantung, maupun ayunan.


"Kita juga, telah menyediakan beberapa permainan lainya, seperti outbound," Imbuh nya.


Selain itu, dalam area wisata ini juga terdapat beberapa jenis fauna yang sengaja dihadirkan, agar para wisatawan yang berkunjung bisa mengetahui secara langsung, apa pun memberikan makan kepada hewan tersebut. Seperti Kambing, rusa, kelinci, dan beberapa jenis burung.


Soft opening Wisata Citra Kebun Wisata yang di lakukan pada Sabtu (7/12).


Ali juga menjelaskan, bahwa hingga saat ini pembangunan yang telah di lakukan telah mencapai 30 persen. Dan masih akan ada penambahan berbagai fasilitas lainnya.


"Akan kita tambah lagi pohon di lokasi ini, khususnya pohon jambu akan kita tanam hingga lima ribu pohon. Nanti juga akan buka stand untuk menjual berbagai hasil kebun di lokasi ini," ungkap Ali.


Masih di lokasi yang sama, Nina selau Manager Operasional Citra Kebun Wisata mengatakan, untuk tiket masuk bagi para wisatawan hanya sebesar Rp 15 ribu bagi orang dewasa dan Rp 10 ribu bagi Anak-anak.


"Bisa menikmati semua keindahan di lokasi ini, dari mulai alam hingga spot fotonya yang cantik, selain itu juga kan ada kebun hewan mini," Kata Nina.


Hingga Dilakukan soft opening ini, pihak nya juga akan terus mengejar pembangunan hingga bisa secepatnya dilakukan dengan opening pada tahun depan.


"Kita mau secepatnya melakukan grand opening. Agar para wisatawan bisa berjalan secara leluasa dan menikmati semua keindahan yang ada," ungkap nya.


"Kita juga akan membuka tour wisata dari internasional seperti Malaysia dan juga Singapura," Imbuhnya.


Di lokasi yang sama, Ketua Asita Kepri Andika Lim menyampaikan bahwa pihaknya juga akan mempromosikan pariwisata ini kepada beberapa negara tetangga.


"Nanti kita promosikan wisata baru ini seperti ke negara Singapura, yang sama-sama kita ketahui bahwa warga Singapura sangat suka memakan buah-buahan," Pungkasnya. (AM)