Batam, News, Kepri

Pengamanan Pilkada 2020, Brimob Polda Kepri Asah Kemampuan Personel

Egi | Kamis 23 Jul 2020 08:36 WIB | 2205

Polda Kepri
Motor/Mobil


Personel Brimob Polda Kepri latihan pengamanan Pilkada 2020 (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2020, personel Satbrimob Polda Kepri melaksanakan latihan kesiapan operasional terhadap personel di wilayah hukum Polda Kepri, Kamis (23/7/2020).


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan sebanyak 230 personel melaksanakan latihan ini dalam rangka persiapan pengamanan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.




"Latihan ini selain dimaksud sebagai bentuk upaya pembinaan kemampuan personel, juga sebagai bentuk pengecekan kesiapan jajaran Satbrimob Polda Kepri dalam mengamankan jalannya rangkaian Pilkada tahun 2020 di wilayah hukum Polda Kepri," ujar dansat Brimob Polda Kepri.


Setelah pelaksanaan apel kesiapan operasional personel Satbrimob Polda Kepri, dilanjutkan dengan menggelar simulasi pengamanan pilkada bila terjadi kondisi ricuh. 




"Setelah apel kita laksanakan pemeriksaan Alat Khusus (Alsus), sterilisasi dan penyemprotan disinfektan, pengamanan VIP, pengendalian huru hara, penindakan anarkis, security barier, perlawanan teror, kimia biologi dan radio aktif, dan latihan penjinakan bom," ungkapnya.


"Simulasi ini digelar sebagai persiapan polisi dalam pengamanan, sehingga semua personel siap menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang," sambungnya.




Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengatakan simulasi hari ini merupakan penerapan hasil latihan personelnya dan uji kesiapan polisi dalam penanganan kericuhan yang sesuai dengan standar pengendalian massa.


"Intinya, seluruh personel siap melaksanakan pengamanan Pilkada nanti, dan semoga pelaksanaannya di Kepri tetap berjalan aman dan kondusif," tutupnya (egi)




Share on Social Media