Batam, News, Kepri

Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, 100 Personel Brimob Polda Kepri Diberangkatkan BKO Papua

Egi | Sabtu 15 Aug 2020 08:35 WIB | 1578

Polda Kepri
Motor/Mobil


Personel Brimob Polda Kepri mencium bendera merah putih Republik Indonesia sebelum BKO Papua (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak 100 personel pasukan Satuan Brimob Polda Kepri diberangkatkan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Papua menjalankan tugas kemanusiaan dan membantu masyarakat agar terhindar dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan seluruh personel diberangkatkan pada pukul 23.00 WIB, dan rencana tiba di Timika pukul 06.15 WIT, jadi lama perjalanan sekitar 5 jam 15 menit perjalanan.


"Personel diberangkatkan menggunakan maskapai Lion Air pukul 23.00 WIB, sampai di Bandara Timika sekitar pukul 06.15 WIT. Sampai di bandara akan dilaksanakan upacara penerimaan, setelah itu personel Satbrimob Polda Kepri akan bergeser ke Batalyon B Satbrimob Polda Papua,"ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Jum'at (14/8/2020) malam di Bandara Hang Nadim.




Lanjut Dansat, disitu personel akan berkemas semua perlengkapan untuk naik ke Freeport, karena misi mereka nanti berada di desa dekat dengan Freeport.


"Perjalanan dari bawah menempuh tujuan sekitar 3 jam lebih. Seluruh personel sudah harus sampai siang disana atau paling lama sore harinya," bebernya.


Dansat Brimob berharap kepada seluruh personel yang berangkat menjalankan tugas kemanusiaan selamat pulang pergi dan bisa menjalankan tugas dengan baik.




"Semoga selamat dalam perjalanan dan saya harap seluruh personel saya yang berangkat bisa menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya.


Untuk keluarga personel yang ditinggalkan dalam menjalankan tugas akan tetap diberikan perhatian, terutama yang tinggal di asrama dan juga yang diluar asrama.


Brimob Polda Kepri memiliki semua data keluarga personel yang berangkat tugas. Seluruh ibu-ibu personel nanti akan dikumpulkan melalui Dinas Kepolisian Bhayangkari.




"Kita bisa dengar keluh kesah mereka, ada masalah apa, sehingga tidak menjadi beban untuk suami-suami yang menjalankan tugas dan harus support terus," bebernya.


Sebelum personel diberangkatkan, pasukan Brimob bersenjata lengkap itu dilepas dengan pelaksanaan apel pemberangkatan personel Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Papua di Mako Brimob Polda Kepri


"Terlebih dahulu, tadi kita jalankan tradisi, yaitu melaksanakan apel pemberangkatan menjalankan tugas, dan melaksanakan mencium bendera merah putih supaya tertanam pada dirinya, bahwa dia di Negara ini harus hadir dimana saja untuk menolong seluruh masyarakat," tutupnya. 




Personel yang berangkat ke Polda Papua sebanyak 100 orang, yang diantar langsung oleh Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu.


Sebelumnya diberitakan, pelaksanaan upacara pelepasan personel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri.


Adapun amanat dari Kapolda Kepri kepada personel yang bertugas yaitu laksanakan tugas dengan baik dan tulus, jaga keamanan dan keselamatan rakyat kita di Papua.


"Saya harapkan rekan-rekan semua dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik nantinya disana, laksanakan tugas dengan tulus," ujar Kapolda Kepri dalam amanat upacara pada Rabu (12/8/2020) pagi di Mako Brimob Polda Kepri, (egi)




Share on Social Media