Batam, News, Kepri

Kapal Muatan Alat Medis Kandas di Perairan Pulau Kekek

Egi | Senin 09 Nov 2020 17:06 WIB | 1080

Polda Kepri


Kapal KM Batera Melayu kandas di Pulau Kekek


MATAKEPRI.COM LINGGA -- Saat pengantaran alat-alat medis ke pelabuhan Senayang, Kapal KM Batera Melayu mengalami laka laut dikarenakan menabrak terumbu karang pada Senin (9/11/2020) pagi.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan tadi pagi Satpolairud Polres Lingga mendapat informasi adanya kapal yang kandas dan terdampar di perairan Pulau Kekek Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga.


"Berdasarkan keterangan nakhoda kapal yang bernama Abdul Rahman, sebelumnya Kapal KM. Batera Melayu berangkat dari Pelabuhan Kute Dabo dengan tujuan Pelabuhan Senayang yang muatan alat - alat medis," ujar Harry didampingi Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom.


Lanjutnya, dalam perjalanan di perairan depan Pulau Kekek Selayar, kapal tersebut menubruk karang hingga kandas disaat air surut dan kapal menjadi miring sehingga air laut masuk.


"Atas kejadian tersebut Nakhoda meminta bantuan kepada kapal lain agar membantu memindahkan muatannya ke kapal lain," ungkapnya.


Atas insiden laka laut tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materil berupa kapal dan alat medis.


"Nahkoda kapal dan dua orang ABK dalam keadaan selamat dan kerugian materil yaitu kapal dan alat-alat medis," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media