Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Polisi Sebar Sketsa Wajah Pembuang Mayat Mr X di TPA Punggur

Egi | Senin 07 Dec 2020 18:16 WIB | 1622

Polda Kepri


Tiga sketsa wajah pembuang mayat bertato micky mouse di TPA Punggur (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ditreskrimum Polda Kepri sebarkan sketsa wajah terduga pelaku pembuang mayat Mr X di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur pada (28/10/2020) lalu.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, berdasarkan hasil dari Saintifik Investigasi ada beberapa sketsa wajah yang diperkirakan diduga adalah pelaku pembunuhan.


"Ini adalah sketsa yang diduga pelaku pembuangan mayat di TPA Punggur. Sampai dengan hari ini, tim masih terus bekerja untuk mengungkap kasus penemuan mayat di TPA Punggur," ujar Harry pada Senin (7/12/2020) sore di Lobby Ditreskrimum Polda Kepri.




Ditempat yang sama Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto juga menyampaikan perkembangan tehadap pembunuhan yang mayatnya dibuang di TPA Punggur.


"Kronologis dari penemuan mayat ini kita mengalami kendala dan keterbatasan informasi. Tentunya mayat tidak dikenal, tidak memiliki identitas, saat proses identifikasi forensik sidik jari korban tidak terbaca baik di kependudukan maupun di identifikasi Polri," ujar Dirkrimum Polda Kepri.


Lanjutnya, namun untuk mengungkap kasus pembunuhan ini, walaupun kekurangan informasi, ini tidak menyurutkan dari penyidik untuk mencari keterangan.


"Dari tiga foto ini, sudah kita random kita lakukan identifikasi dari beberapa saksi yang mana identitas saksi tidak akan kami sampaikan," bebernya.




Arie mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, yang mana sebelum kejadian ada orang-orang yang mencurigakan.


"Kita menggambarkan ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan semua saksi, yang mana masyarakat merasakan ada orang-orang baru yang tidak mereka kenal," tuturnya.


Ketiga ini merupakan gambaran yang dibuat oleh ahli sketsa berdasarkan keterangan dari semua saksi.


"Berdasarkan sketsa wajah ini, setidaknya ada 25% menunjukan ciri-ciri pelaku," pungkasnya.


Jika ada masyarakat yang melihat ketiga ciri-ciri pelaku pembuangan mayat Mr X di TPA Punggur, silahkan melaporkan ke kantor Polisi terdekat, atau bisa menghubungi Jatanras Polda Kepri ke 0812 6681 0686 / 0812 2719 9121, (egi)



Share on Social Media