Batam, News, Kepri

H-1 Pilkada Serentak, Satbrimob Polda Kepri Lakukan Patroli Skala Besar

Egi | Selasa 08 Dec 2020 21:22 WIB | 1207

Polda Kepri
Pilkada/Pemilu


Dansat Brimob Kepri saat mengendarai sepeda motor setelah pengecekan personel di Polsek Sekupang (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satu hari menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada Rabu 9 Desember 2020, Satbrimob Polda Kepri melaksanakan patroli Operasi Mantap Praja (OMP) Seligi 2020 guna mencegah gangguan kamtibmas ataupun kejadian yang tidak diinginkan.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, hari ini kita kerahkan seluruh personel untuk melaksanakan patroli diseluruh daerah Kepulauan Riau.




"Memasuki tahap masa tenang hari ketiga, seluruh personel Brimob Polda Kepri maupun bantuan personel BKO Brimob Riau dan Bangka Belitung dilaksanakan pergelaran patroli gabungan," ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Selasa (8/12/2020) sore setelah pelaksanaan pengecekan personel Brimob di Polsek Sekupang.


Lanjutnya, Dansat Brimob juga menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat OMP Seligi 2020 agar tetap memonitor situasi dan kondisi sekitar, terus laksanakan patroli skala besar guna mencegah gangguan kamtibmas ataupun kejadian yang tidak diinginkan.




"Patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat, dan kita semua berharap semoga situasi dan keadaan Kepri tetap kondusif," ungkapnya.


Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengatakan, personel dari Brimob Polda Kepri yang terlibat OMP Seligi 2020 yaitu sebanyak 285 personel bertugas di Batam, Tanjung Pinang, Bintan, dan Karimun.




"100 personel Satbrimob dari Polda Bangka Belitung BKO ke Polresta Barelang, dan 100 personel Satbrimob Polda Riau akan dibagi dan BKO ke Anambas, Natuna, dan Lingga. Jadi ada sekitar 485 personel Brimob yang terlibat pengamanan Pilkada serentak ini," pungkasnya.


Adapun rute patroli pengecekan personel yang dilalui oleh Dansat Brimob Polda Kepri ialah, star di Mako Brimob Polda Kepri, SP Plaza, Simpang Temiang, Pelabuhan Sekupang, Nagoya, Batam Center, kembali ke Polsek Sekupang, Polsek Sagulung, dan terakhir kembali ke Mako Brimob, (egi)



Share on Social Media