Batam

Pramuka SBH Bapelkes Batam Bagi-bagi Masker kepada Masyarakat Sekitar Bapelkes Batam

Juliadi | Rabu 09 Dec 2020 19:25 WIB | 1626

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, disela-sela latihan rutin yang wajib diikuti oleh Calon Anggota Baru Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam, SBH Bapelkes Batam melakukan pembagian Masker, Minggu (6/12/2020) kemarin. 


Bapelkes Batam memperoleh bantuan Masker dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kepulauan Riau melalui Posko Penanggulangan Covid-19 Kepri yang berlokasi di Graha Kepri Batam yang diperuntukan untuk pegawai Bapelkes Batam dan Masyarakat sekitar Bapelkes Batam. 


Sebagaimana diketahui bahwa salah satu gedung Bapelkes Batam digunakan pula untuk Isolasi Pasien Covid-19, sampai berita ini diturunkan Bapelkes Batam selama 32 hari sejak tanggal 30 Oktober 2020 sampai 30 November 2020, telah menerima pasien sebanyak 252 orang, dan telah keluar sembuh sebanyak 234 orang, yang masih di Isolasi sebanyak 18 orang.


Menurut Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustofa, SKM, M. Epid, yang juga selaku Ketua SBH Pangkalan Bapelkes Batam, sebagai rasa syukur sampai saat ini seluruh pegawai Bapelkes Batam tetap sehat dan turut tetap menjaga agar masyarakat sekitar Bapelkes Batam untuk tetap menggunakan masker, maka pada hari Minggu, 6 Desember 2020 bersama Pramuka SBH membagikan masker.


Serta pembagian masker dilakukan oleh 12 orang pramuka SBH dan 4 Pamong SBH dipimpin langsung oleh Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustofa, SKM, M. Epid yang juga selaku Ketua SBH Pangkalan Bapelkes Batam dan juga sebagai Ketua Mabisaka SBH Kota Batam.


Dikatakan Asep, bahwa masih terlihat masyarakat yang tidak memakai masker dengan berbagai alasan, baik yang memang ada yang menganggap masker itu tidak wajib digunakan dan ada juga yang memang karena keterbasan kemampuan untuk memiliki masker.


“Yang penting, kita terus menyadarkan masyarakat untuk menggunakan masker, kita berikan penyuluhan dan kita berikan masker dengan selalu mengingatkan bahwa pakai masker itu wajib digunakan jika keluar rumah atau beraktivitas di luar dengan selalu rutin cuci tangan serta  menjaga jarak,” ucap Asep. 


“Selain kepada masyarakat, juga masker diberikan kepada pegawai dan seluruh anggota keluarga, harapannya supaya pegawai Bapelkes Batam dapat melaksanakan protokol kesehatan dan tetap dipertahankannya Bapelkes Batam terbebas dari kasus terkonfirmasi Covid-19,” kata Asep. 


"Kami Bapelkes Batam setiap hari melakukan apel dua kali (pagi dan sore), dengan menerapkan Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH), menyesuaikan dengan status Kota Batam (Zonasi) yang ditetapkan  oleh Pemerintah Kota Batam, dan bagi pegawai yang WFO kami sediakan setiap hari nya minuman tradisional/jamu untuk menjaga daya tahan tubuh,” tuturnya. (r/Adi) 



Share on Social Media