Batam

Amsakar Temui Korban Gelombang Pasang di Batumerah

Juliadi | Sabtu 02 Jan 2021 20:03 WIB | 1452

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengunjungi warga korban gelombang pasang di Kelurahan Batumerah, Batuampar, Sabtu (2/1/2021). 


Ia memastikan pemerintah akan meringankan beban bagi korban.


Untuk diketahui, sebanyak delapan rumah ambruk dan 15 rumah mengalami rusak berat akibat terjangan gelombang yang terjadi pada Senin (1/1/2021). 


Di kesempatan itu, Ketua Pengentasan Kemiskinan Kota Batam tersebut didampingi langsung pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Batam, Camat, Lurah, serta Babinsa dan Babinkantibmas.


"Kita ingin masyarakat tenang, dan memastikan mereka (korban) punya tempat tinggal sementara," ujar Amsakar.


Amsakar mengatakan, hal itu merupakan cobaan dan masyarakat diminta tidak putus asa dan tetap semangat. Sebagai pemerintah, ia telah menginstruksikan jajarannya mengevakuasi dan mendata warga yang terdampak.


"Pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meringankan beban warga," kata dia.


Ia mengatakan, untuk tahap pertama, pihaknya menjamin bantuan makanan sembari mendata kerugian dan keperluan warga agar bisa meneruskan aktivitas sehari-hari. Amsakar pun langsung meminta Lurah beserta Camat dan Dinas Sosial bergerak cepat agar masyarakat bisa tenang.


"Saya pastikan pemerintah hadir di tengah persoalan yang dihadapi warga," ujar Amsakar.


Amsakar juga mengingatkan warga lain untuk tetap waspada di masa cuaca buruk ini. Ia tak ingin hal yang sama terulang demi keselamatan bersama. Ia juga ingin perangkat RT dan RW setempat ikut memantau cuaca dan memberikan peringatan kepada warga.


"Kalau cuaca buruk dan diprediksi akan ada gelombang tinggi warga diminta tinggalkan rumah. Peringatan dini penting demi keselamatan kita bersama," katanya. (Adi) 



Share on Social Media