Batam

Amsakar Apresiasi Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Batam Kota

Juliadi | Jumat 19 Feb 2021 13:17 WIB | 1387

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kamis (18/2/2021) malam


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke VIII tingkat Kecamatan Batam Kota.


"Saya bangga dan bahagia penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan Batam Kota berjalan dengan baik," kata Amsakar di halaman Kantor Camat Batam Kota, Kamis (18/2/2021) malam.


Menurut dia setiap tahun selalu ada peningkatan, karena itu pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan STQ tingkat Batam Kota tersebut.


Kepada para juara, Amsakar berpesan agar tidak membanggakan diri atau menyombongkan diri atas capaiannya. Namun harus terus belajar untuk ke depan pastinya yang lebih baik lagi.


"Untuk yang belum mendapatkan juara, jangan berkecil hati dan patah semangat. Tapi harus dijadikan pelajaran untuk belajar lebih giat," kata Amsakar.


Amsakar menjelaskan bahwa tujuan utama penyelenggaraan STQ pada dasarnya adalah bukan mencari siapa yang juara. Melainkan yang terpenting adalah bagaimana isi dalam ajaran Al-Quran dapat diamalkan dengan baik.


"Jadi jangan sampai STQ ini hanya kegiatan seremonial, setelah selesai Al-Qur'an kembali disimpang di lemari. Bukan itu yang kita harapkan," jelasnya.


Pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan apresiasi karena protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik. Hal ini diharapkan juga bisa terus dilaksanakan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.


Terlebih lagi Kecamatan Batam Kota saat ini masih dalam status zona merah. Karena itu protokol kesehatan harus terus dijalankan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam.


"Butuh komitmen kita semua, tidak cukup kalau hanya pemerintah yang terus mengimbau tapi masyarakat tidak melaksanakan protokol kesehatan. Karena itu mari bersama-sama kita jalankan terus protokol kesehatan ini," katanya. (r/Adi) 



Share on Social Media