News, Kepri

Foto Wakilnya Jatuh, Bupati Lingga Polisikan Warganya

Egi | Sabtu 10 Jul 2021 10:03 WIB | 1023

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Sumber foto ilustrasi dari radarbromo.jawapos.com


MATAKEPRI.COM LINGGA -- Tidak terima foto Wakil Bupati Lingga terjatuh oleh warga, Bupati Lingga M. Nizar laporkan warganya ke Polres Lingga atas tindak pidana pengrusakan.


Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-BLP-B/08/VII/2021/SPKT.SATRESKRIM/POLRES LINGGA/KEPULAUAN RIAU, tanggal 5 Juli 2021, warga Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga yang bernama Jang akan dilakukan pemeriksaan pada Senin (12/7/2021) mendatang.


Terjatuhnya foto Wakil Bupati Lingga oleh warga terjadi pada Senin (21/6/2021) sekira pukul 16.00 WIB di Kantor BKPSDM Kabupaten Lingga.


Dengan adanya hal tersebut, Tokoh Aktivis Pemerhati Kemanusiaan Pastor Chrisanctus Paschalis Saturnus yang sering dipanggil Romo Paskal sangat menyayangkan kejadian ini.


"Saya dapat informasi bahwa ada seorang warga yang diduga tidak sengaja menjatuhkan foto Wakil Bupati Lingga dilaporkan kepolisi," ujar Romo Paskal pada Jum'at (9/7/2021) malam.


Lanjutnya, ini bukan masalah yang besar, dan bukan tindak kejahatan kriminal. Melaporkan rakyat sendiri itu bukan solusi.


"Ibaratkan bapak dengan anak, masa cuma karena foto wakilnya jatuh, langsung dilaporkan ke pihak Kepolisian," ungkapnya.


Romo juga menjelaskan, dalam Laporan Polisi tersebut menurutnya ini tidak ada urgensinya.


"Ini urgensinya apa?. Temuilah rakyatnya itu. Saat ini zamannya lagi susah dan jangan ditambah beban hidup mereka dengan cara membuat laporan tersebut," imbuhnya.


Romo meminta agar Bupati Lingga M Nizar untuk bijak dan rendah hati serta mengajak warganya untuk duduk bicara dalam menyelesaikan masalah tersebut.


"Dengan kejadian kecil ini, seharusnya Bapak Bupati bisa bersikap dengan bijak dan bisa Lebih rendah hati. Inikan bisa di bicarakan dengan baik-baik," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media