Batam, News, Pariwisata, Kepri

Dampak Covid-19, SOKO PAKDUL Gelar Baksos Untuk SPMI Kepri dan Perwara Batam

Egi | Minggu 25 Jul 2021 13:35 WIB | 1700

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Covid-19
Pariwisata


SOKO PAKDUL berbagi paket sembako kepada SPMI Kepri dan Perwara Batam (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Para insan pariwisata yang tergabung dalam Solidaritas Komunitas Pariwisata Kepri Peduli ( SOKO PAKDUL ) melaksanakan kegiatan sosial perdana dengan membagikan sembako sebanyak 130 paket pada Sabtu, (24/7/2021).


Dalam kegiatan sosial yang pertama kali dilaksanakan ini, bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada anggota dari Serikat Pekerja Musik Indonesia ( SPMI ) Kepri dan Perkumpulan Pembawa Acara ( PERWARA ) Kota Batam. 


Ketua SOKO PAKDUL Surya Wijaya mengatakan, agenda ini merupakan kegiatan murni sosial untuk membantu meringankan beban para insan pariwisata terkhusus para pekerja musik dan pembawa acara yang terdampak dimasa pandemi karena minimnya penyelenggaraan event yang membutuhkan jasa mereka. 


"Adanya SOKO PAKDUL sebagai bentuk upaya nyata bahwa insan pariwisata tidak berdiam diri dan pasrah dengan situasi pandemi," ujar Surya, Minggu (25/7/2021).


Lanjutnya, ditengah kondisi yang tidak mudah dihadapi, para insan pariwisata berusaha untuk saling peduli dan membantu.


"Bantuan yang diserahkan berasal dari sumbangan para donatur. Kegiatan dilaksanakan oleh tim gabungan baik dari personil organisasi maupun pribadi secara sukarela tanpa paksaan," bebernya.


Kegiatan ini dimulai dari pukul 14.00 WIB dan diakhiri dengan makan bersama di Warung Artis Nagoya yang merupakan usaha bersama para pekerja musik yang ada di Batam. 


"Dengan menu-menu sederhana mulai dari tempe mendoan, nasi uduk, tahu bakso, nasi campur, soto, sate merupakan kreasi dari para musisi yang beralih profesi mensiasati masa pandemi," ungkapnya.


Surya Wijaya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah membantu. Terima kasih juga kepada seluruh tim gabungan yang telah semangat membantu persiapan hingga pendistribusian bantuan.


"SOKU PAKDUL akan terus melanjutkan misi sosial bagi para insan pariwisata yang terdampak lainnya di periode-periode selanjutnya. Semoga kedepannya akan semakin banyak donatur yang peduli dan mau membantu para insan pariwisata," pungkasnya.


Turut hadir dan terlibat langsung dalam pendistribusian bantuan, Buralimar yang merupakan salah satu Pembina SOKO PAKDUL yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, (egi)




Share on Social Media