Batam, News, Kepri

Tan A Tie Tampung Aspirasi Warga Kampung Air Dalam Reses Persidangan III Tahun 2021

Egi | Kamis 26 Aug 2021 15:16 WIB | 896

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Reses Tan A Tie di Kampung Air Batam Center (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021 Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie kembali dilaksanakan di RT 01 RW XI Kampung Air, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Batam, Rabu (25/8/2021) malam.


Sejatinya, reses merupakan masa penting yang secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Setiap anggota dewan diwajibkan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat kemudian memperjuangkannya supaya bisa terlaksana.


“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota Dewan wajib turun ke Dapilnya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian diperjuangkan di parlemen,” ucap Tan A Tie kepada media usai pelaksanaan reses.


Dikatakannya, sejak mewabahnya pandemi Virus Corona (covid-19) di tanah air, banyak masyarakat kita khususnya masyarakat kalangan menengah kebawah terdampak akibat pandemi ini, sehingga mengakibatkan banyak masyarakat kita yang kesulitan dari sisi ekonomi.


Maka dari itu pihaknya sengaja memilih tempat-tempat pemukiman yang belum tertata atau ruli, untuk melaksanakan reses guna mendengarkan langsung apa saja yang menjadi keluhan-keluhan warga..


"Kita tetap melaksanakan reses di masyarakat kalangan bawah, karena mereka itulah yang harus kita perhatikan dan kita bantu," tegasnya.


Masih menurut politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Batam ini menambahkan, ada banyak masukan-masukan yang disampaikan oleh warga dalam reses tersebut, diantaranya terkait dengan administrasi kependudukan, tidak meratanya bantuan sembako, listrik, air dan rencana pemekaran RT.


"Jumlah penduduk di Kampung Air ini semakin padat, sehingga rencana pemekaran RT menjadi hal yang sangat mendesak disini," ungkap pak Tan biasa dia di panggil.


Selain itu lanjutnya, masyarakat juga mengeluhkan kondisi jalan-jalan di pemukiman yang rusak, sehingga sangat dibutuhkan untuk dlakukan semenisasi jalan. 


"Kalau untuk semenisasi, karena rumah disini masih rumah yang belum tertata jadi tidak bisa diambil dari dana Pokir. Namun, saya akan tetap memberikannya walaupun harus mengambil dari kocek saya pribadi," janjinya.


Salah seorang perwakilan warga Kampung Air, Yohanis De Deo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Batam, Tan A Tie yang telah berkenan melaksanakan reses di wilayahnya.


"Mewakili seluruh warga disini, kami berharap semoga bapak dewan Tan A Tie bisa mengabulkan semua permintaan yang telah disampaikan saat reses. Dan, kami berdoa kepada Tuhan supaya bapak dewan diberikan kesehatan supaya bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," harapnya. (Egi)



Share on Social Media