Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Dua Petugas BC Batam Diserang OTK, Polisi Lakukan Penyelidikan

Egi | Kamis 02 Sep 2021 18:40 WIB | 900

Polda Kepri


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt saat dijumpai di Mapolresta Barelang (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pihak Bea dan Cukai Batam membuat laporan polisi atas kasus penyerangan yang dialami dua anggotanya saat melakukan pengamanan pelaku dan barang bukti rokok ilegal di Kawasan Batam Kota, Selasa (31/8/2021) lalu.



Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, saat ini pihak Kepolisian melakukan penyelidikan terkait penganiayaan terhadap 2 (dua) orang petugas Bea dan Cukai Batam.


"Laporan sudah masuk di Mapolresta Barelang, dan sekarang masih dilakukan penyelidikan," ujar Harry pada Kamis (2/9/2021) siang di Mapolresta Barelang.


Kepala Seksi Layanan Informasi KPU Bea Cukai Batam, Undani menceritakan, peristiwa yang dialami petugas BC itu berawal dari informasi masyarakat terkait adanya dugaan peredaran barang kena cukai (BKC) ilegal di wilayah Kecamatan Batam Kota. Sehingga tim gempur rokok ilegal BC Batam melakukan operasi tangkap tangan (OTT) bongkar muat rokok yang diduga ilegal.


"Tim melakukan pemeriksaan terhadap dua mobil dan satu bangunan dengan disaksikan Ketua RT dan Divisi Keamanan RT setempat. Namun Saat hendak mengamankan barang bukti yang ditemukan, tiba-tiba datang orang tak dikenal (OTK) dan mencoba menghalangi proses pengamanan barang bukti," kata Undani (egi)



Share on Social Media