Batam, News, Kepri

25 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol Bersama Akabri 96 Gelar Vaksinasi di Brimob Polda Kepri

Egi | Minggu 19 Sep 2021 14:51 WIB | 1172

Polda Kepri


Dansat Brimob, Danyonif RK 136/TS, dan Danyon A Pelopor, pantau langsung pelaksanaan vaksinasi (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Alumni Akpol 96 di Kepulauan Riau (Kepri) menggelar vaksinasi massal sebanyak 5.000 dosis jenis Sinovac dan Astrazeneca untuk dosis 1 dan 2 di halaman Batalyon A Pelopor Mako Satbrimob Polda Kepri pada Minggu (19/9/2021).


Pelaksanaan vaksinasi massal ini bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kepri dan juga turut hadir Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Rider Khusus 136/TS, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Andi Ariyanto serta Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Kompol Darmin.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan dari Bhakti 25 tahun mengabdi Bharatasena Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1996.




"Hari ini, saya bersama Danyonif RK 136/TS, melaksanakan bakti sosial kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di sekitar markas Brimob dan 136," ujar Salipu.


Lanjutnya, Bakti 25 tahun Bharatasena AKABRI 1996 kali ini mengusung tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Hal ini agar masyarakat khususnya di wilayah sekitaran Satbrimob dan Batalyon RK 136/TS terhindar dari wabah Covid-19.


"Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang sangat tinggi, vaksinasi merupakan salah satu cara melindungi diri kita, karena bisa mengurangi risiko terjadinya sakit parah jika tertular Covid-19. Sehingga dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri," ungkapnya.


Bharatasena AKABRI 1996 se-Indonesia, juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sosial (Bansos) dan Transformasi Digital UMKM Presisi secara serentak.


"Bharatasena se-Indonesia, nanti secara serentak, pada hari Kamis (23/9/2021) akan menggelar kegiatan Bhakti Bharatasena 1996. Nah AKABRI 96 itu (darat, laut, dan udara) melaksanakan bakti sosial seperti vaksinasi, dan ada juga peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Jadi, masyarakat yang punya usaha-usaha kecil bisa berkembang dengan cara dikelola secara digital," bebernya.




Ditempat yang sama, Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat berarti terhadap masyarakat yang membutuhkan.


"Alhamdulillah animo masyarakat yang ingin divaksin sangat antusias sekali dan kesadaran masyarakat pun mulai meningkat terhadap pentingnya vaksin dalam rangka menangkal virus Corona ini. Tentunya kegiatan ini sangat berarti sekali untuk masyarakat yang sangat membutuhkan," ujar Letkol Inf Andi.


Dalam kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Kepri dan Danyonif RK 136/TS berharap masyarakat yang berada di Kota Batam terutama di sekitaran Mako Brimob Polda Kepri dan Batalyon Yonif RK 136/TS terhindar dari wabah Covid-19.


"Saya dan Dansat Brimob berharap masyarakat di sekitar sini terhindar dari wabah Covid-19, kemudian harapan kita semua agar virus Corona ini dapat diselesaikan secara cepat dan kegiatan bisa normal kembali," harapnya.


Sementara itu, Ketua RT 01/RW 14 Perumahan Buana Impian, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Erwin Sandi, menyampaikan terimakasih banyak kepada Satbrimob Polda Kepri dan Yonif RK 136/TS atas terselenggaranya pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah lingkungan Kelurahan Tembesi.


"Saya mewakili masyarakat Tembesi, mengucapkan terimakasih untuk Brimob Polda Kepri dan AKABRI Angkatan 1996 atas kepedulian mengadakan vaksinasi di lingkungan kami. Brimob Polda Kepri Jaya," ujar Erwin, (egi)





Share on Social Media