Batam, News, Kepri

Lalai Berikan Pelayanan, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Suryati Dicopot dari Jabatan

Egi | Jumat 15 Oct 2021 15:32 WIB | 962

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Pelantikan pejabat di Kantor Walikota Batam (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Walikota Batam H. Muhammad Rudi langsung copot Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Suryati pasca lambatnya penanganan terhadap korban yang tenggelam di pantai Tanjung Buntung pada Kamis (14/10/2021).


Kepala Puskesmas Tanjung Buntung dicopot dari jabatannya karena tidak bisa menolong nyawa Meri Destaria boru Nainggolan (12), warga Bengkong Wahyu karena tenggelam dan juga tidak menemukan dokter di Puskesmas tersebut.


Pencopotan ini dilakukan saat pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kantor Wali Kota Batam, Jum'at (15/10/2021).


Untuk mengisi jabatan tersebut, Rudi kemudian menunjuk Pra Reda Gusti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Rempang Cate.


Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengaku pencopotan jabatan ini tak serta merta dilakukan tanpa alasan. Kita mendapat laporan dari RW setempat atas keluhan pelayanan Puskesmas selama ini.


"Saya sudah ganti langsung. Ada laporan dari Pak RWnya. Namanya kita Kepala kita bertanggungjawab atas anak buah. Misalnya soal ambulan, penanganan dan lainnya," ujar Rudi.


Ia berharap Kapus yang baru ini bisa memperbaiki pelayanan di Puskesmas Tanjung Buntung, sehingga bisa melayani 24 jam dengan baik.


"Dia (Kapus yang lama) kita balekkan ke Rumah Sakit sesuai dengan fungsinya sebagai seorang dokter," bebernya.


Dalam pelantikan ini, Rudi tampak mengundang seluruh Kapus di Kota Batam, sehingga bisa belajar dari hal yang terjadi.


"Mereka sudah saya undang semua. Dengan adanya kegiatan ini mereka bisa pelajari kan sudah dewasa semua. Intropeksi dirilah masing-masing," kata Rudi.


Usai pelantikan Rudi tampak memberikan pesan kepada seluruh pegawai melalui kata sambutannya. Dalam hal ini, Rudi meminta Kapus Tanjung Buntung yang baru bisa turun kelapangan.


"Saya minta jam 4 sore sudah siap serah terima dengan Kapus yang lama. Tak ditunda lagi dipimpin langsung oleh Sekda," pungkasnya (egi).



Share on Social Media