Batam, News, Kepri

Sabtu Besok Perbakin Batam Adakan Lomba Menembak di Mako Brimob Polda Kepri

Egi | Kamis 02 Dec 2021 11:26 WIB | 1299

Polda Kepri


Dansat Brimob Polda Kepri dan Ketua Perbakin Batam saat melihat kesiapan lapangan tembak (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Batam akan mengadakan perlombaan menembak dalam rangka memperebutkan Piala Ketua Perbakin Batam.


Perlombaan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (4/12/2020) dan Minggu (5/12/2021) di Lapangan Tembak Sundang Sakti Mako Satbrimob Polda Kepri.


Ketua Perbakin Kota Batam Putra Respaty mengatakan, kita akan mengadakan juara menembak Perbakin yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kepri.


"Perbakin Batam di support langsung oleh Brimob Polda Kepri dan saat ini untuk jumlah peserta yang ikut lomba menembak sangat banyak," ujar Putra pada Rabu (1/12/2021) malam di Mako Satbrimob Polda Kepri.


Lanjutnya, lomba menembak ini merupakan pertama kali kita laksanakan selama masa pandemi Covid-19 melanda kita semua.


"Selama pamdemi belum ada event kejuaraan seperti ini. Alhamdulillah, dengan pandemi mulai menurun kita mulai adakan event ini, dan tentunya dengan menerapkan prokes yang ketat," ungkapnya.


Ketua panitia Ruli Admaja juga mengatakan, persiapan untuk lomba menembak sudah hampir sempurna, itu semua berkat dukungan penuh oleh Dansat Brimob Polda Kepri.


"Untuk peserta lomba menembak kita targetkan sebanyak 300 orang, dan bebas untuk ikut lomba kembali. Sementara untuk menembak kita targetkan sebanyak 500 kali dengan hadiah sebesar Rp 50 juta," ujar Ruli.


Lanjut Ruli, kita ada 8 (delapan) kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas Pistol 9 mm jarak 20 m, kelas Rifle 5,56 mm jarak 50 m, kelas Air Pistol Junior jarak 10 m, kelas Air Rifle Senior jarak 10 m, kelas Air Rifle Metsil jarak 17 m, kelas Air Rifle PCP Metsil jarak 33 m, dan kelas Air Rifle PCP Benchrest 25 m.


"Ini pertandingan sangat luar biasa. Di tempat lain biasanya adakan pertandingan cuma 4 sampai 5 kelas saja namun di Brimob Polda Kepri kita adakan pertandingan sampai 8 kelas," ungkapnya.


Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu menyampaikan, kita dari Brimob Polda Kepri sangat mendukung dengan kegiatan menembak yang diadakan Perbakin Batam.


"Semoga dengan kegiatan turnamen ini akan menghasilkan penembak-penembak berbakat, yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Batam dan Provinsi Kepri pada umumnya," ujar M.R Salipu, (egi)



Share on Social Media