Batam, News, Kepri

Antisipasi Bencana Alam, Brimob Polda Kepri Siaga Pasukan dan Peralatan

Egi | Sabtu 11 Dec 2021 16:03 WIB | 840

Polda Kepri


Personel Brimob Polda Kepri latihan penyelamatan korban bencana alam (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Brimob Polda Kepri telah menyiapkan langkah-langkah mitigasi dan antisipasi penanganan bencana alam seperti, banjir, dan tanah longsor yang berpotensi terjadi di Wilayah Kepri.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu mengatakan, kita telah persiapkan personel untuk mengantisipasi apabila di Kepri terutama di Kota Batam terjadi bencana alam.


"Dalam upaya kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam Brimob Polda Kepri telah persiapkan personel siaga SAR beserta dengan segala peralatan yang ada," ujar M.R Salipu pada Sabtu (11/12/2021) siang.


Lanjutnya, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat. 


"Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam," bebernya.


Dansat Brimob Polda Kepri juga menghimbau kepada masyarakat, jika terjadi bencana atau fenomena yang rawan, segera informasikan kepada kami. 


"Beritahu kami jika ada terjadi bencana, dan personel Brimob Polda Kepri akan cepat tanggap kelokasi terjadinya bencana alam. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam karena saat ini cuaca di Kepri musim penghujan," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media