Batam

Tampilkan Beragam Kesenian, Kerabat Barkad Gelar Gebyar Budaya dan Kukuhkan 9 DPC

Egi | Selasa 14 Dec 2021 09:01 WIB | 1364

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Foto bersama Kerabat Barkad (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kerukunan Keluarga Besar Kabupaten Karimun Batam (Kerabat) dan Barisan Keamanan Daerah (Barkad) melaksanakan kegiatan Gebyar Budaya dan silaturahmi di Golden Prawn Bengkong Kota Batam pada Minggu (12/12/2021).


Ketua DPP Kerabat dan Barkad Kota Batam, Datok Muhratman Ujank mengatakan, kita telah melaksanakan kegiatan Gebyar Budaya dan silaturahmi akbar bersama dengan masyarakat Kabupaten Karimun yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kerabat Barkad yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina dan Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam, Tan A Tie.


"Masyarakat Kabupaten Karimun yang tergabung di Kerabat Barkad melaksanakan Gebyar Budaya dan silaturahmi akbar sekaligus melaksanakan pengukuhan Barkad Provinsi periode 2021-2023," ujar Datok Ujank.


Lanjutnya, pengukuhan ini kita laksanakan sebanyak 9 (sembilan) Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) yang ada di Provinsi Kepri.




"Saya juga sudah melaksanakan pengukuhan terhadap 9 DPC Kerabat Barkad, semoga dengan pengukuhan ini, setiap DPC bisa bekerja dengan baik, dan yang paling penting bekerja sosial dan mempersatukan anak-anak negeri," bebernya.


Adapun 9 DPC yang dilaksanakan pengukuhan yaitu DPC Kota Batam, Kabupaten Karimun, Tanjungpinang, Belat, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar, Moro, dan Durai dengan jumlah yang tergabung sekitar 4000 lebih.


Ditempat yang sama, Sekretaris Umum Kerabat Barkad, Lukman Hakim juga mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini, kita semua bisa terus bisa menjalin silaturahmi.


"Saya berharap, kita sebagai masyarakat Kota Batam dan dari daerah lain yang berasal dari Kabupaten Karimun, kita semua bisa berperan aktif untuk pembangunan negeri ini," ujar Lukman.


Lanjutnya, selaku Sekjen Kerabat Barkad mengucapkan selamat kepada 9 DPC yang sudah dilaksanakan pengukuhan.




"Selamat bekerja sesuai poksi organisasi berbuat sosial serta berguna buat masyarakat banyak  paling utama SDM harus kita bentuk," ungkapnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Kerabat Barkad, Tan A Tie yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam mengucapkan selamat atas dilaksanakan pengukuhan terhadap 9 DPC.


"Selain kita bersilaturahmi dan menampilkan Seni Budaya Melayu, Ketua DPP Kerabat Barkad juga telah melaksanakan pengukuhan terhadap 9 DPC Kerabat Barkad," ujar Tan A Tie.


Lanjutnya, saya sangat bangga dengan kegiatan Kerabat Barkad, karena semua kegiatan yang ditampilkan 100 persen menampilkan seni budaya Melayu.


"Kerabat Barkad kembali membangkitkan seni-seni budaya yang sudah lama tidak terlihat. Mulai dari tarian, pemain musik, silat, dan gong rata-rata orang melayu," pungkasnya (egi)



Share on Social Media