Batam, News, Kepri

Untuk Pertama Kalinya Brimob Polda Kepri Miliki Kapal Patroli Cepat Bernama Sea Rider

Egi | Jumat 31 Dec 2021 19:08 WIB | 1294

Polda Kepri


Kapal cepat Sea Rider Brimob Polda Kepri uji coba di Jembatan 2 Barelang Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satuan Brimob Polda Kepri mendapatkan inventaris baru berupa kapal patroli cepat dan taktis bernama Sea Rider guna kegiatan patroli dan berbagai misi di kawasan perairan.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu melalui Danyon A Pelopor Kompol Darmin mengatakan, kapal ini resmi beroperasional dijajaran Brimob Polda Kepri," ujar Darmin pada Jum'at (31/12/2021) di Mako Satbrimob Polda Kepri.




Lanjutnya, kapal Sea Rider ini baru datang di Mako Brimob Polda Kepri beberapa minggu yang lalu.


"Sebelum kapal Sea Rider datang, personel kita sudah melaksanakan pelatihan bagi awak kapal," bebernya.


Tanda mulai operasionalnya kapal ini diawali dengan pelepasan kapal di Dermaga PT. Indo Asean kawasan Jembatan 2 Barelang.




"Pelepasan kapal ditandai dengan rangkaian prosesi doa bersama dan penyiraman air kembang pada badan kapal sebagai wujud doa dan harapan agar Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan kepada awak kapal dan kapal itu sendiri," ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama juga turut dilakukan uji coba berupa manuver- manuver taktis untuk menunjukkan kelincahan dan kehandalan kapal sea rider ini oleh awak kapal yang sudah mengikuti pelatihan sertifikasi di markas Korps Brimob Polri, (egi)




Share on Social Media