Batam, News, Kepri

BPD Hipmi Kepri Dilantik, Sari Sebut Kedepannya Pengusaha dan Pemerintah Akan Berkolaborasi

Egi | Jumat 04 Feb 2022 13:15 WIB | 1163

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Pengusaha


Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dewi Mulyawati saat diwawancarai usai pelantikan (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepri Mardani H Maming lantik langsung Badan dan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Kepri, periode 2021-2024 di Best Western Premier Panbil Kota Batam pada Kamis (3/2/2022) malam.


Pelantikan HIPMI Kepri dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Wali kota Batam Muhammad Rudi, Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dewi Mulyawati, dan Ketua Dewan Pembina HIPMI Kepri Huzeir Zul.


Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dewi  Mulyawati mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran  ketua umum BPP HIPMI yang telah bisa hadir dalam pelaksanaan pelantikan BPD Hipmi Kepri.


"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami di Kepri, Ketum BPP HIPMI bisa hadir melakukan pelantikan pengurus BPD HIPMI Kepri periode 2021-2024," kata Sari.


Untuk program kerja selanjutnya, Sari ingin mengumpulkan Para UMKM yang ada di Kepri agar diberikan dukungan dari HIPMI Kepri.


"Apa saja yang menjadi kendala, kita siap untuk membantunya. Ini merupakan target saya dari awal. Bagaimana mengumpulkan para pelaku UMKM ini terus dilakukan pembinaan, serta memberikan support hingga bisa membuat suatu distribusi," bebernya.


Lanjutnya, fokus utama itu ada di Batam karena dari segi penduduk, geografis dan kapasitasnya sangat besar, sehingga tidak kesampingkan yang lain tetapi Batam memang fokus bersama.


"Satu hal yang penting hari ini, tidak hanya membicarakan UMKM saja, tetapi HIPMI itu bicara ekonomi mikro dan makro, kalau makro nya itu dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat saat ini . Tumbuh positif hampir hingga 3 persen tentu membawa nilai baik terhadap investasi," tuturnya.


Selain itu juga, Sary menyebut nanti akan mendorong para pengusaha untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk perusahaan-perusahaan dan pekerjaan apa saja yang besar.


"Kita akan mendorong dan siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mendukung percepatan pekerjaan bagi para pengusaha yang akan berinvestasi di Kepri ini," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Ketua BPP HIPMI Mardani H Maming juga menambahkan, pihaknya menilai kemajuan Batam saat ini sangat jauh berbeda, padahal pada saat pemilihan pengurus HIPMI Kepri kemarin itu, ia hadir juga sekarang sangat jauh perubahannya.


"Saya sagat salut, sama Wali kota Batam. Ini harus kita jaga, siapa nantinya pengganti walikota Batam harus bisa melanjutkannya," kata  Mardani.


Mardani menyampaikan bahwa ketertarikannya rencana untuk berinvestasi di Batam ini sudah dari dulu sebenarnya.


"Makanya tergantung pak Wali kota H. Muhammad Rudi. Intinya lokasi yang paling penting, Batam bertetangga langsung dengan negara Singapura dan Malaysia," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media