Nasional

Herman Deru Berikan Bantuan Pembangunan dan Pengembangan Masjid Nurul Iman

Juliadi | Sabtu 26 Feb 2022 12:04 WIB | 1140

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Tempat Ibadah
Gubenur


Gubernur Provinsi Sumsel, H. Herman Deru, bersama Jamaah Masjid Nurul Iman, Jumat (25/2/2022). Foto: Diskominfo Pemprov


MATAKEPRI.COM, PALEMBANG -- Membangun dan mengembangkan serta memakmurkan masjid merupakan tugas semua umat muslim.


Sebab itu, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengajak umat muslim untuk berkontribusi dalam pengembangan rumah ibadah tersebut.


"Membangun masjid merupakan tugas bersama khususnya umat muslim. Karena masjid ini dalam arti lain merupakan simbol kegotong royongan masyarakat," kata Herman Deru disela Safari Jum'at di Masjid Nurul Iman Jalan Pengadilan Tinggi Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Jum'at (25/2/2022).


Namun, Herman Deru mengingatkan, untuk dana pembangunannya jangan sampai harus meminta kepada pengendara di jalan raya.


Pasalnya, selain dapat menyebabkan ketidaknyamanan para pengguna jalan hingga kecelakaan, hal itu juga dapat merusak marwah umat Islam.


Tidak hanya itu, Herman Deru juga menyoroti soal adzan. Sebagai media untuk memanggil masyarakat, Adzan harus dilakukan dengan semerdu mungkin.


Pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga memberikan bantuan untuk pembangunan dan pengembangan masjid Nurul Iman. Dimana saat ini, masjid Nurul Iman memang masih dalam tahap renovasi.


Diketahui, safari Jumat tersebut dihadiri juga oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel, M Anwar Ali Syadat, Imam Masjid Ustad M Fasya, Muadzin Elly Suparto, Tokoh Masyarakat Cek Nang dan Abdullah, serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (***) 



Share on Social Media