Nasional

Herman Deru Hadiri Pelantikan Pengurus RAPI Daerah 06 Provinsi Sumsel

Juliadi | Minggu 27 Feb 2022 01:48 WIB | 1990

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubenur



MATAKEPRI.COM, PALEMBANG -- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru secara terang mengatakan kepengurusan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 06 yang baru saja dikukuhkan ini sudah dinanti masyarakat dalam kerjanya.


Hal itu dikatakannya saat menyaksikan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 06 Provinsi Sumsel periode 2021-2026 bertempat di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Sabtu (26/2/2022).


Bapak Pembangunan itu ingin dalam kerjanya RAPI tidak meninggalkan ciri khasnya radio dengan menggunakan alat komunikasi seperti HT atau peralatan sejenisnya, makanya ciri khas itu jangan digeser dengan memakai android.


"Ciri khasnya radio jangan dipakai android. Saya minta tetap memaki HT dan sejenisnya. Android tidak setiap titik ada sinyal tapi kalau HT bisa terhubung, jadi gunakan peralatan ciri khas radio," terangnya.


Herman Deru juga ingin RAPI harus berbuat andil terhadap kegiatan sosial kemanusian, pengamanan serta saran informasi bagi masyarakat.


"Selamat atas kepengurusan ini, sebagai organisasi yang berbuat sosial kemanusiaan juga pengamanan dan sebagai sarana informasi kepada maayarakat," tutupnya.


Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah RAPI 06 Provinsi Sumsel, Achmad Rizwan mengatakan diaman harapan Gubernur Herman Deru kepada RAPI untuk meningakatkan kualitas pelayanan serta sumber komunikasi kepada masyarakat dan membantu program-program strategis Pemrpov Sumsel khsusnya di bidang sosial dan kemanuasian.


Dengan begitu lanjutnya langkah-langkah yang akan dilakukan tersebut tentu mengiventaris infrastruktur dulu sehingga bantuan sosial ini agar lebih masif dan merata.


"Kita akan menginventarisasi infrastruktur sehingga bantuan tersebut yang tidak tercover sinyal oleh Pemerintah akan dicover oleh radio," ucapnya.


Untuk itu, lanjut Rizwan usia pelantikan ini RAPI akan rapat kerja daerah RAPI ae Sumsel dalam rangka menyamakan visi dan persepsi dalam membantu masyarakat.


Turut hadir Ketua Umum (Ketum) Pengurus Nasional RAPI, Riza Fachrizal, Kepala Pengadilan Tinggi Agama, H.R.M Zaini, Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva, para Kepala OPD Sumsel/mewakili. (***) 



Share on Social Media