Batam, News, Kepri

Antusias Tinggi, DPP Perpat Kepri Bersama PT HSP Gandeng Polda Kepri Gelar Vaksinasi Massal

Egi | Sabtu 26 Mar 2022 20:25 WIB | 775

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Polda Kepri


Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Perpat Kepri dan PT HSP (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- DPP Perpat Provinsi Kepri bersama PT HSP gandeng Polda Kepri untuk melaksanakan vaksinasi massal di ruko Grand HBC Kelurahan Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, pada Sabtu (26/3/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh, Ketua Umum DPP Perpat Kepri Kamaruddin Muda S.E, Sekjen DPP Perpat Kepri Firmansyah Amd, Ketua Ikadin Kota Batam Oyong Wahyudi S.H, Direktur PT HSP Harapandi, Manager Marketing PT HSP Coky beserta para tamu undangan lainnya. 


Sekjen DPP Perpat Kepri Firmansyah mengatakan, vaksinasi massal Perpat Kepri bersama PT HSP ini dilaksanakan sebagai upaya membantu Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).




"Sebanyak 500 dosis vaksin 1, 2 dan booster telah dipersiapkan untuk masyarakat Kota Batam khususnya wilayah Kecamatan Sekupang," kata Firmansyah.


Lanjutnya, animo masyarakat dalam kegiatan vaksinasi kali ini sangat tinggi. Masyarakat rela mengantri dengan tertib sejak pagi tadi demi mendapatkan vaksin.


"Allhamdulilah, antusiasme masyarakat kita di Sekupang cukup tinggi. Dari jumlah 500 dosis vaksin yang telah disiapkan ternyata tidak cukup," ungkapnya.


Dijelaskan Firmansyah, kebanyakan masyarakat Sekupang melakukan vaksinasi booster. Mengingat, dalam waktu dekat terjadi arus mudik lebaran sehingga masyarakat berlomba-lomba untuk mendapatkan vaksin booster. 


"Masyarakat banyak yang daftarkan untuk vaksin booster, karena persyaratan perjalan mudik lebaran idul fitri nanti yaitu harus sudah di vaksin booster," tuturnya.


Dalam pelaksanaannya, sebanyak 10 orang tenaga kesehatan (vaksinator) Polda Kepri dikerahkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal Perpat Kepri bersama PT HSP.




"Kegiatan vaksinasi baru pertama kali dilakukan PT HSP. Tetapi, kalau kita dari Perpat sudah beberapa kali melaksanakan vaksinasi dan terakhir bersama BIN Kepri di kediaman Kande Safarudin Muda," terangnya.


Sementara itu, diwaktu yang sama, Manager Marketing PT HSP, Coky Tondang menyampaikan bahwa sasaran dalam kegiatan vaksinasi kali ini, terkhusus untuk masyarakat Sekupang pada umumnya. 


"Ini sungguh luar biasa, dari jumlah vaksin yang telah kita persiapkan habis tak tersisa. Kita mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias dalam kegiatan kita kali ini," beber Coky Tondang.


Bagi masyarakat, kata Coky, yang belum mendapatkan vaksin pada hari ini tak perlu berkecil hati. Dijadwalkan, besok Minggu (27/3/2022) Perpat Kepri bersama PT HSP mengadakan kembali kegiatan vaksinasi di Perumahan Tiban Global bekerjasama dengan Polda Kepri.


"Bersama dengan Perpat Kepri dan Polda Kepri, kami dari PT HSP terus mendukung program pemerintah untuk memberikan vaksinasi secara umum kepada masyarakat demi mensukseskan program vaksinasi di Provinsi Kepri," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media