Batam, News, Kepri

Teddy Nuh Terpilih Menjadi Ketua DPD KNPI Kepri Secara Aklamasi

Egi | Minggu 27 Mar 2022 19:49 WIB | 1404

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
KNPI


M Teddy Nuh Ketua DPD KNPI Kepri saat diwawancarai (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM --  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III di Harris Hotel Batam Center, pada Sabtu (27/3/2022).  


Dalam kegiatan tersebut, M Teddy Nuh terpilih secara Aklamasi. Dari 128 Organisasi kepemudaan (OKP) yang tedaftar, ada sekitar 82 OKP yang memiliki hak pilih atau suara. Sekitar 185 okp lainnya masuk dalam daftar hadir sebagai undangan. 


Ketua Panitia Musda III KNPI, Kadarisman menuturkan, hari ini pihaknya menggelar Musda yang seharusnya sudah digelar sejak lama. Namun karena terhalang beberapa kendala akhirnya saat ini KNPI Kepri melaksanakan Musda.




“Hari ini, ada sekitar 185 daftar hadir OKP yang telah sampai. Namun yang telah sah dan memenuhi syarat untuk melakukan Musda sekitar 82 OKP. Nantinya akan ada tambahan 9 okp lagi yang dinyatakan sudah sah untuk peserta,” ungkapnya.


Lalu, Ketua KNPI Periode Ke II, Banjar Ahmad menuturkan, hari ini pihaknya menggelar Musda. Ia berharap melalui kegiatan ini muncul sosok Pemimpin baru bagi pemuda yang dapat menyatukan seluruh OKP. 


“Kita berharap melalui kegiatan ini, muncul satu pemimpin baru yang dapat memberikan solusi dan menyatukan para pemuda dan okp yang ada di Kepri,” jelasnya. 


Sementara itu, Ketua terpilih KNPI Kepri, M Teddy Nuh mengatakan, terimakasih kepada seluruh OKP yang telah mempercayai dan mendukungnya menjadi ketua KNPI Kepri. Kedepan ia akan berupaya menyatukan kembali apa yang telah terpecah sebelumnya. 


“KNPI ini merupakan wadah bagi organisasi pemuda, tentunya memberi manfaat bagi seluruh anggota didalamnya. Kita harus menjadi troublemaker bagi OKP yang memiliki kendala. Bukan hanya sekedar untuk nongkrong dan foto-foto selfie saja,” katanya. 




Lanjut Teddy, kedepan pihaknya akan menyusun Program kerja untuk lima tahun mendatang. Sebelum itu, ia akan mempersiapkan segala struktur kepengurusan untuk membantunya kedepan. 


“Kita akan merangkul kembali yang berserak dan terpecah. Kita juga akan menyusun beberpa program untuk kedepan. Namun dalam waktu dekat kita akan menentukan terlebih dahulu stuktur organisasi, agar nantinya KNPI bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk pemuda,” tutupnya. 


Kegiatan Musda tersebut juga dihadiri langsung oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, selain itu, ada enam orang perwakilan dari DPP KNPI yang hadir ditengah-tengah kegiatan tersebut, (egi)



Share on Social Media