Batam, News, Kepri

Tan A Tie Reses di Blok I Legenda Malaka, Warga Sampaikan Masalah Pendidikan dan Gaji Guru Honorer

Egi | Rabu 08 Jun 2022 09:50 WIB | 621

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Anggota Komisi 1 DPRD Batam Tan A Tie reses di Legenda Malaka (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie kembali melaksanakan reses masa persidangan III tahun 2022 di Blok I Legenda Malaka, Batam Center pada Selasa (7/6/2022) sore.


Reses yang digelar ini membuat masyarakat yang berada di Blok I Legenda Malaka sangat antusias, karena dengan giat reses dan kehadirannya anggota DPRD Batam bisa menyampaikan semua aspirasi terkait di bidang Komisi 1 DPRD Batam.


Salah satu perwakilan Blok I Legenda Malaka yang bernama Ipeh mengatakan, dalam pelaksanaan reses ini, kota telah menyampaikan beberapa pertanyaan dan permintaan kepada bapak Tan A Tie.


"Kita tadi menyampaikan terkait sekolah anak saya. Apakah bisa, anak kita yang tinggal di Legenda Malaka bisa bersekolah di tempat lain yang diinginkan sesuai prestasinya," kata Ipeh.




Selain itu, tadi juga ada warga yang menyampaikan terkait gaji guru honorer. Apakah pemerintah bisa memperhatikan lagi terkait gaji guru honorer di Batam.


"Terkait gaji guru honorer juga disampaikan kepada bapak Tan A Tie, apakah itu bisa perhatikan lagi oleh Pemko Batam, karena dilihat dari honorer di Perusahaan-perusahaan, gaji honorer mereka berbeda dengan gaji guru honorer," ungkapnya.


Ipeh juga mengatakan, sebentar lagi akan memasuki bulan Agustus, nanti warga blok I akan memperingatinya dengan melaksanakan kegiatan berbagai perlombaan.


"Nanti di 17 Agustus kita inginkan bapak Tan A Tie untuk bisa hadir ditengah-tengah kita. Selain itu, warga juga meminta untuk bisa memberikan 1 unit proyektor agar bisa dilaksanakannya nobar bersama," ungkapnya.




Menanggapi aspirasi warga Blok I Legenda Malaka, Tan A Tie mengatakan, untuk permasalahan sekolah, nanti akan sampaikan kepada Pemprov Kepri karena ini anak SMA, dan nanti akan kita coba untuk bahas terlebih dahulu.


"Sementara itu untuk gaji guru honorer, sebelumnya kita juga pernah membahas dengan bapak Walikota Batam, namun ini nanti akan kita bahas kembali, bagaimana untuk mensejahterakan guru honorer," bebernya.


Tan A Tie juga menyampaikan, pada kegiatan 17 Agustus nanti, kita akan membantu kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk perlombaan.


"Tadi warga meminta disediakan baju seragam untuk perlombaan 17 Agustus, mereka ingin acara berlangsung dengan kebersamaan, untuk itu kita nanti akan siapkan baju seragamnya," ungkap Tan A Tie yang merupakan dari anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam. (egi



Share on Social Media