Batam

Lepas 499 JCH Kloter 01, Ansar Titip Doa untuk Keberkahan Kepri

Juliadi | Rabu 15 Jun 2022 21:02 WIB | 1188

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Rabu (15/6/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad melepas secara langsung sebanyak 449 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 01 melalui Embarkasi Batam,  di Aula Arafah 2 Asrama Haji, Kota Batam, Rabu (15/6/2022).


Dalam sambutannya Ansar menyampaikan dengan kondisi saat ini masyarakat patut mensyukuri karena lebih duabkali musim haji Embarkasi Batam tidak dapat memberangkatkan jemaah haji, bukan hanya di Indonesia tapi  juga dari negara lain karena badai pandemi covid-19.


"Berkat kerjasama dan izin Allah hari ini kita bersyukur dan berbahagia karena  masih diberikan kesempatan  oleh Allah SWT, disisa umur yang kita punya sehingga dapat melaksanakan ibadah haji tahun ini," ujarnya.


Perjalanan haji menurut Ansar, merupakan perjalanan yang penuh dengan airmata, karena ketika berada di Baitullah baru disadari bahwa betapa kecil, betapa tidak berdaya dan betapa terbatasnya kemampuan manusia di hadapan Allah SWT.


Perjalanan ini  juga merupakan perjalanan wawasan karena bukan hanya para jamaah nasional saja,  namun juga umat negara lain juga turut melaksanakan ibadah haji sehingga terbuka wawasan bahwa islam itu adalah agama universal yang artinya dari negara manapun tatacara beribadah tetap sama sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.



Share on Social Media