Batam, News, Kepri

Diikuti 2000 Peserta, Polda Kepri Gelar Fun Bike Serentak Jelang Hut Bhayangkara Ke-76

Egi | Minggu 19 Jun 2022 15:09 WIB | 781

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Pelepasan peserta Fun Bike di Hari Bhayangkara di lapangan Mapolda Kepri (foto;Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepri gelar Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. 


Kegiatan Fun Bike ini digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Minggu (19/7/2022) sekira pukul 07.00 WIB. 


Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, selamat bergabung para peserta gowes di Fun Bike yang digelar secara serentak ini. 




"Berdasarkan data yang saya terima, para peserta Fun Bike kurang lebih yang mengikuti ada sekitar 33 ribu peserta," ujar Kapolri secara virtual. 


Semua peserta yang tergabung yaitu dari TNI-Polri, Forkopimda, awak media, dan komunitas-komunitas sepeda dan masyarakat yang hobi bersepeda. 


Kapolri juga mendengarkan laporan dari masing-masing wilayah seluruh Polda di Indonesia. Diantaranya yaitu Polda Sumatera Utara, Polda Bali, dan Polda Sulawesi Utara. 




Ditempat yang terpisah, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengungkapkan, kegiatan ini serentak kita laksanakan yang dipimpin langsung oleh Kapolri. 


"Alhamdulillah, Fun Bike yang digelar di Polda Kepri juga berjalan lancar dan meriah. Terlihat peserta yang hadir sekitar 2000 orang ini sangat bersemangat ikuti Fun Bike," ujar Harry. 


Lanjutnya, dalam kegiatan Fun Bike ini juga disediakan hadiah atau doorprize yang sangat banyak. 




"Setelah peserta  gowes mengikuti rute yang ditentukan. Para peserta bisa mengikuti kegiatan bagi-bagi hadiah yang sangat menarik, seperti TV, mesin cuci, kulkas, kompor, sepeda, dan hadiah utamanya sepeda motor," bebernya. 


Harry juga mengatakan, dengan adanya kegiatan Fun Bike ini, bisa mendekatkan Polri dengan masyarakat. 




"Karena, Polri tanpa masyarakat itu tidak mampu melaksanakan tupoksinya. Tanpa kemitraan dengan media, Polri juga tidak akan bisa menyampaikan keberhasilan yang apa saja diperbuat oleh Polri untuk masyarakat," ungkapnya. 


Menjelang puncak Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Kepri terus melaksanakan kegiatan-kegiatan bersama dengan masyarakat dan awak media. 


"Kita saat ini masih melaksanakan kegiatan-kegiatan bersama yaitu futsal, tenis meja, fun bike, bola basket, menembak, dan pada 1 Juli nanti akan gelar Bhayangkara Offroad yang akan dilepas langsung oleh Kapolda Kepri," pungkasnya (Egi




Share on Social Media