Batam, News, Kepri

Berbagi Kepada Sesama, Brimob Polda Kepri Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Egi | Senin 11 Jul 2022 09:52 WIB | 499

Polda Kepri
Idul Adha


Dansat Brimob Polda Kepri lakukan penyembelihan hewan kurban (foto:istimewa)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satbrimob Polda Kepri melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, pada Minggu (10/7/2022). 


Tahun ini, Satbrimob Polda Kepri menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.


Pemotongan dilakukan di halaman rumah susun (Rusun) Aipda Sudarin, Markas Brimob Polda Kepri, sekira pukul 08.30 WIB, usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al-Muntaha.

 



Satu ekor sapi disembelih langsung oleh Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu.


Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, mengatakan, makna kurban intinya adalah ketaatan. Bila dikaitkan dengan tugas Polri, maka harus bersikap disiplin, profesional, serta integratif dalam menjalankan tugas.


“Ya hikmah kurban seperti yang dalam sejarah ya bahwa ketaatan. Kalau diimplementasikan dengan tugas-tugas negara, terutama tugas-tugas Polri yaitu disiplin, profesional, integratif. Untuk menjalankan tugas dan menghindari hal-hal yang melanggar dan sebagainya jadi itu adalah ketaatan,” ujar Salipu.


Daging hewan kurban ini, kata Dansat Brimob, nantinya akan dibagikan kepada warga asrama Brimob Polda Kepri dan panti asuhan. Pihaknya sudah melakukan pendataan terlebih dahulu agar tepat sasaran saat pembagian.


“Daging hewan kurban nantinya dibagikan kepada 300 warga asrama Brimob Polda Kepri dengan metode kupon. Selain itu, juga disalurkan ke Panti Asuhan Parmate,” pungkasnya (r) 



Share on Social Media