Batam, News, Kepri

Batam Rawan Penyelundupan, Penumpang Bebas Masuk di Pintu X-Ray Terminal Ferry Domestik Punggur

Egi | Senin 11 Jul 2022 10:45 WIB | 974

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bea Cukai
Bandara/Pelabuhan


Penumpang kapal ferry yang hendak melewati pintu X-Ray (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Penindakan terhadap penyelundup di perairan Batam Provinsi Kepulauan Riau terus digalakkan. Ini jadi salah satu bukti bahwa Kota Batam sangat rawan terhadap aksi kejahatan penyelundupan barang-barang ilegal maupun narkotika. 


Namun, untuk pengawasan terhadap penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut di Terminal Ferry Domestik Telaga Punggur bebas masuk ke dalam kapal tanpa adanya pengawasan dari petugas di pintu X-Ray. 


Pantauan dilapangan pada Senin (11/7/2022) sekira pukul 07.45 WIB, terlihat jumlah penumpang banyak yang akan meninggalkan Kota Batam yang membawa banyak barang bawaan seperti tas ransel, koper, maupun barang-barang yang dikemas di dalam box kardus. 


Selain itu, barang-barang bawaan penumpang juga tidak diletakkan pada X-Ray melainkan bisa dibawa langsung oleh pemilik barang itu sendiri. 


Salah satu petugas yang tidak jauh dari pintu X-Ray mengatakan, X-Ray ini merupakan milik Badan Pengusahaan (BP) Batam. 


"Yang punya milik BP Batam, tetapi yang menjaga pihak Bea dan Cukai (BC) Batam. Dan orangnya lagi sibuk dibawah karena lagi banyak barang," ujar petugas kepada media ini, (egi




Share on Social Media