Batam

KSOP Khusus Batam Laksanakan Ibadah Qurban Sebanyak 16 Hewan Qurban

Juliadi | Selasa 12 Jul 2022 09:04 WIB | 891

Hari Raya/Hari Besar
Idul Adha



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Hari Raya Idul Adha 1443H/ 2022 M, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam melaksanakan ibadah qurban sebanyak 16 hewan qurban yang terdiri dari 12 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Pemotongan dan pembagian hewan qurban ini dilaksanakan di halaman Kantor KSOP Kelas Khusus Batam, Senin (11/7/2/2022).


Hadir dan memimpin acara ini Kepala KSOP Khusus Batam, Rivolindo beserta para pejabat struktural dan diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN.


Sejumlah Pegawai dan PPNPN berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan pemotongan sampai dengan pembagian hewan qurban kepada masyarakat di wilayah Sekupang, Batam meliputi:
1. Seluruh pekerja di wilayah Pelabuhan Domestik Sekupang;
2. Para Operator Boat Pancung Pelabuhan Pengumpan Sekupang;
3. Instansi yang berada di wilayah Sekupang;
4. Para Supir Trans Batam;
5. 3 (tiga) Panti Asuhan Wilayah Sekupang;
6. Masyarakat Kawasan Industri Sekupang;
7. Para rekanan Media Pers Batam;
8. Seluruh Pegawai dan PPNPN Kantor KSOP Khusus Batam.


Pembagian hewan qurban pun berjalan dengan tertib dan kondusif sehingga sebanyak 1.420 kantong daging qurban (1.370 kantong daging sapi dan 50 kantong daging kambing) dapat tersalurkan secara merata.


"Semoga dengan pelaksanaan qurban tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta kepedulian kita terhadap sesama serta mendapatkan pahala ibadah yang banyak dan dikaruniakan keberkahan serta rezeki yang melimpah dari Allah SWT, Aamiin Ya Robbal Alamin," tutup Kepala KSOP Khusus Batam, Rivolindo.



Share on Social Media