Batam, News, Kepri

Semangat Sambut Dirgahayu RI Ke-77, Sahabat Raja Tantowi Gelar Gotongroyong dan Senam

Egi | Sabtu 06 Aug 2022 12:04 WIB | 1346

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Politisi
Camat/Lurah
Lingkungan Hidup
HUT/Hari Jadi


Ketua Garda Pemuda Nasdem PAC Batu Ampar, Raja Tantowi Z lakukan penggalian untuk bendera merah putih (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sahabat Raja Tantowi melaksanakan gotongroyong dan pemasangan bendera merah putih di lapangan sepak bola Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam pada Sabtu (6/8/2022) pagi. 


Kegiatan ini merupakan untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77 ( Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat) 


Raja Tantowi Z yang saat ini menjabat sebagai Ketua Garda Pemuda Nasdem PAC Batu Ampar mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan ini, Sahabat Raja Tantowi juga mengikuti kegiatan senam sehat yang dilaksanakan oleh Lurah Tanjung Sengkuang di halaman Masjid Darul Ihsan. 


"Sebelum melaksanakan kegiatan gotongroyong, kita melaksanakan senam sehat agar kebugaran dan imunitas tubuh terjaga di masa transisi dari pandemi ke endemi," ujar Raja usai pelaksanaan gotongroyong.




Raja juga mengatakan, untuk meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77, Sahabat Raja Tantowi juga akan melaksanakan berbagai perlombaan. 


"Kita nanti akan melaksanakan berbagai macam perlombaan, diantaranya yaitu lomba gaplek yang akan diikuti sebanyak 120 peserta dan pertandingan sepak bola antar RT," bebernya. 


"Perlombaan nanti juga akan kita berikan hadiah yang sangat menarik dan akan memberikan hadiah berupa uang tunai dan untuk pendaftaran tidak dipungut biaya," sambungnya


Selama dua tahun ini, lanjut Raja, semua kegiatan untuk memeriahkan Dirgahayu RI belum bisa terlaksana secara keseluruhan. 


"Namun karena adanya pandemi Covid-19, membuat segala bentuk aktivitas maupun kegiatan tidak bisa dilaksanakan semaksimal mungkin," tuturnya. 




Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap masyarakat Tanjung Sengkuang semakin kompak dan bisa menjadi ajang bersilaturahmi. 


Ditempat yang sama Lurah Tanjung Sengkuang M. Al Kindi Ambiya menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini rutin dilaksanakan. 


"Kegiatan yang rutin kita laksanakan ini juga dalam rangka memperingati Dirgahayu RI yang ke-77. Selain itu juga akan dilaksanakannya Upacara pada 17 Agustus mendatang," ujar Lurah Tanjung Sengkuang. 


Kegiatan ini juga melibatkan 20 RW Tanjung Sengkuang, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. 


Perlu diketahui, Raja Tantowi Z merupakan putra dari tokoh masyarakat yang sangat dikenal oleh masyarakat di Tanjung Sengkuang yaitu Haji Toyib, (Egi



Share on Social Media