Batam, News, Kepri

Peringati Dirgahayu RI Ke-77, YJI Kota Batam Akan Gelar Gebyar Senam Jantung Sehat

Egi | Sabtu 06 Aug 2022 13:54 WIB | 1762

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Dokter
Kesehatan
BP Batam
Lingkungan Hidup
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas


Foto Ketua YJI Kota Batam Haryanto didampingi oleh Koordinator SLJS (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Batam akan melaksanakan Gebyar Senam Jantung Sehat untuk menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-77. 


Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kota Batam Haryanto mengatakan, YJI Kota Batam akan melaksanakan dua kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 


"Yang pertama yaitu melaksanakan Gebyar Senam Jantung Sehat yang akan diikuti sebanyak 2.500 peserta," ujar Haryanto pada Sabtu (6/8/2022). 


Dalam Gebyar Senam Jantung Sehat akan merangkul dengan ikatan dokter, pihak puskesmas, kalbe farma, karamg taruna, anggota pramuka yang usia dibawah 20 tahun. 


"Sasaran kegiatan ini adalah kembali mengedukasi dan mempopulerkan pentingnya hidup sehat di keseluruhan lapisan masyarakat," bebernya. 


Haryanto juga mengatakan, kegiatan mendapat respon yang positif dari Walikota Batam M. Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. 


"Gebyar ini akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Center pada 28 Agustus 2022 mendatang, akan dibuka langsung oleh Walikota Batam," tuturnya. 


Dalam kegiatan juga akan mengundang pihak-pihak Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis. Diantaranya pemeriksaan darah, tensi, asam urat, diabetes dan sosialisasi penggunaan obat yang cerdas. 


Selain itu, para peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah lucky draw yang sangat menarik. 


Haryanto juga menyampaikan, pada kegiatan di Bulan September, juga akan dilaksanakan sertifikasi Senam Lansia Jantung Sehat (SLJS). 


"Sasaran kita adalah kader-kader Posyandu dan PKK se Kota Batam yang akan dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang," ungkapnya. 


Indrawati Koordinator Senam Lansia Jantung Sehat (SLJS) menambahkan, untuk kegiatan sertifikasi SLJS nanti persiapan sudah mencapai 50 persen. 


"Saat ini peserta yang mendaftar sudah banyak, dan peserta yang ikut akan mendapatkan baju kaos, CD player, makan siang dan sertifikat serta pendampingan pelatihan berkelanjutan," kata Indrawati. 


Batas pendaftaran nanti sampai 20 Agustus, tetapi jika ada permintaan pendaftaran tambahan, akan diperpanjang sampai dengan 2 September 2022.(egi




Share on Social Media